Rio Haryanto Akhirnya Didepak Manor Setelah Gagal Lunasi Uang Kontrak

Rio Haryanto Akhirnya Didepak Manor Setelah Gagal Lunasi Uang Kontrak
Rio Haryanto Akhirnya Didepak Manor Setelah Gagal Lunasi Uang Kontrak

Rio Haryanto Akhirnya Didepak Manor Setelah Gagal Lunasi Uang Kontrak. Yup, setelah beberapa waktu diterpo gosip harus bayar uang kontrak, kini Rio benar-benar di depak dari Manor. Ya, Manor Racing akhirnya mengganti Rio Haryanto, dengan pebalap asal Perancis, Esteban Oco. Jadi  di sesi paruh kedua musim Formula One (F1) 2016, rio tak lagi balap dengan Manor di F1.

Hal ini diberitakan lagnsung oleh Manor lewat situs resmi tim F1 tersebut. Dalam keterangannya Manor menggganti Rio dengan pebalap cadangan Renault untuk tampil bersama Pascal Wehrlein di sisa sembilan seri F1 2016.  Berikut statmennya di situs resmi tim:
“Tim Manor Racing kini mengontrak Esteban Ocon untuk membalap bersama Pascal Wehrlein di sisa sembilan seri F1 2016. Debut di F1 pada GP Belgia, 28 Agustus mendatang.”

Sebenarnya kontra Rio Haryanto bersama Manor adalah hingga akhir musim F1 2016. Sayang, Rio gagal melunasi sisa uang kontrak yang mencapai 7 juta euro. Karena hal inilah Manor mengganti Rio dengan Ocon. Awalnya sih, Rio diyakini punya waktu melunasi uang tersebut sebelum GP Belgia berlangsung. Karena rumornya ada sponsor tambahan. Hanyasaja Manor tak mau lama nunggu. Yawis, dell putus hbungan. Ocon sendiri kini mbalap di kompetisi Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) bersama Mercedes, ajang balap yang juga diikuti Wehrlein selama tiga musim sebelum tampil di F1 bersama Manor. Nasib Yo!

Advertisements

5 Comments

  1. Hahaha ini yang buat blog kaga bisa bahasa Inggris ya sedih liatnya
    Baca lagi itu berita yang bener sampah Indonesia lu hahaha

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin