Medali Olimpiade Diraih Tapi TV Enggan Nayangin, Netizen Protes

Medali Olimpiade Diraih Tapi TV Enggan Nayangin
Medali Olimpiade Diraih Tapi TV Enggan Nayangin, Netizen Protes

Medali Olimpiade Diraih Tapi TV Enggan Nayangin, Netizen Protes. Ya, i adalah sebuah meme yang diupload oleh Meme & Rage Comic Indonesia Like This Page pada 8 hrs lalu. Nah, di sini rupanya merupakan protes netizen atas tak ditayangkannya liputan olimpide untuk tahun 2016. Padahal kontingen Indonesia berhasil menyumbangkan medali.

Yup, Indonesia meraih medali pertama di Olimpiade 2016 lewat Sri Wahyuni dari cabang angkat besi. Lifter putri ini mendapatkan medali perak lewat kelas 48 kg putri dengan total mengangkat beban 192 kilogram, yaitu 85 kg snatch dan 107 kg clean and jerk. Medali emas di kelas ini direbut Sopita Tanasan asal Thailand dengan total angkatan beban 200 kg. Lewat 92 kg snatch dan 108 kg clean and jerk. Sedangkan perunggu diraih Hiromi Miyake, lifter asal Jepang yang empat tahun lalu meraih medali perak di kelas yang sama.

Nah, kemenangan Sri Wahyuni ini memang minim pemberitaan, baik di media cetak mupun media elektronik. Bahkan statsiun tvpun disinyalir rada enggan menurunkan berita ini. Mungkin juga memberitakan, tapi boleh jadi hanya sekilas. Dari sinilah keluar meme protes netizen yang dimotori Meme & Rage Comic Indonesia dengan Embed sebagai berikut:

Meme ini ramai dikomen oleh para netizen, dan banyak pula yang menshare. Berikut beberapa komen netizen:

  • TV nasional itu mementingkan rating. Sekarang kalau olimpiade disiarin live, ada yg nonton gak? Siapa yang sering nongkrong depan tv? Kek nya emak, ART, bocah dan anak alay. Yg lain mah sibuk kerja, belajar, dan tidur. :v
  • Bener (y) coba diperbanyak siarain yg bermanfaat bagi anak bangsa. Jadinya kan bermutu tv ntu. Ini baru dinyalain, sinetron, trus org nyanyi, gosip. Miris.
  • TV itu bisnis…
    acara ga mutu yg minat banyak,, yg nonton banyak = duit dari iklan kenceng..
    protes ga ada yg siarin olimpiade. kalo disiarin, emang lu nonton? kalo lu ga nonton, ga bakal disiarin..
    inget,, sistem pasar, ada permintaan, disana ada penawaran

Padahal Acaranya Sih memang Ada, namun memang tak ramai gan, hanya di jam-jam tertentu. Simak komentar netizen pada admin pembuat meme ini!

  • admin provokator, tv pool kena harga sgt mahal di rio sana. wartawan indonesia pd ngapar diluar ga bs masuk arena. sm kyk wartawan negara lain. ya kalo gratis/bisa terakomodasi kita bakal siarin nonstop saat indonesia. dan admin emng tontonan nya dahsyat. tv nasional kita bbrp kali live wawancara narsum dan paket berita disana.

Nah, bagaimana menurut agan sekalian?

Advertisements
About Bonsai Biker 5786 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.