Siswa Keroyok Guru Sama Bapakny Terancam Ditolak Semua Sekolah Negeri

Siswa Keroyok Guru Sama Bapakny Terancam Ditolak Semua Sekolah Negeri
Siswa Keroyok Guru Sama Bapakny Terancam Ditolak Semua Sekolah Negeri

Siswa Keroyok Guru Sama Bapakny Terancam Ditolak Semua Sekolah Negeri. Yup, kasus anak sekolah yang disinyalir memukuli Guru di SMKN 2 Makasar terus bergulir dan jadi berita hangat. Setelah sekolah menyatakan bakal memberi sanksi tegas pada si anak, yang boleh jadi dikeluarkan, sanksi lain menunggu.  Dinas Pendidikan Kota Makassar menyatakan sekolah negeri tak akan ada yang mau menerima siswa ini, setelah dikeluarkan dari sekolah tersebut.

Nah berikut ini ni gan hal menarik yang disampaiakn Dinas Pendidikan Kota Makassar melalui Sekretarisnya, Aryani Puspasari. Menurutnya ‘ngutip dari Gosulsel‘ Dinas Pendidikan bakal ambil 2 tindakan tegas:

Aryati Puspasari Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar
Aryati Puspasari Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar
  • Mengeluarkan MA (15) dari sekolah atas kasus pemukulan tersebut. Berikut statmennya:

“Saya minta rekan-rekan media agar mengawal kasus ini. Tak ada toleransi pada kasus kriminalisasi terhadap dunia pendidikan. Kami tak terima. Saya telah minta sekolah yang bbersangkutan memproses siswa iniagar segera dikeluarkan. Ini sudah tindak kriminal, tak ada toleransi lagi.”

  • Tidak memberi kesempatan MA melanjutkan ke sekolah di sekolah negeri (boleh jadi wilayah Makasar) akibat ulah teledor yang telah dilakukan bersama ayahnya tersebut. Berikut ini statmennya gan:

“………saya menutup pintu sekolah-sekolah negeri untuk anak tersebut. Kemanapun manapun dia pergi, karena institusi pendidikan kita sudah dicoreng. kami tak mau gejolak terjadi di oraganisasi guru kami. Makanya kami juga meredam karena ini sudah menginjak-injak martabat guru yang profesinya seharusnya sangat dihargai oleh masyarakat,”

Wah, tegges juga!

3 Comments

  1. Setuju Bons … pelajar pelaku tawuran aja di keluarin kok sama sekolahnya, apalagi yg model beginihhh
    Murid kurang ajar emang perlu digampar biar ngerti akhlak dan sopan santun
    Klo dibiarin dan gak proses hukum … bisa jadi begal ato koruptor pas dewasa

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan