Gerak Jalan Waria Berseragam Seksi Ala SMA Menuai Pro Kontra

Gerak Jalan Waria Berseragam Seksi Ala SMA Menuai Pro Kontra
Gerak Jalan Waria Berseragam Seksi Ala SMA Menuai Pro Kontra

Gerak Jalan Waria  Berseragam Seksi Ala SMA Menuai Pro Kontra. Ya, dalam beberapa hari ini dunia FB diramaikan oleh penampakan serombongan gerak jalan yang berpakaian seksi bermodel putih abu-abu ala SMA. Mereka ini ternyata para waria yang menjadi “bisa dibilang peserta penghibur” yang turun mengenakan seragam putih abu-abu. Nah kehadran mereka meramaikan pesta HUT kemerdekaan RI dalam penamplilan seperti ini ternyata ramai menuai pro kotra. Siapa Mereka? Apa Tujuannya?

Ngutip dari tribun Bali, bahwa mereka ini merupakan regu dari SMAN 19 Wargas Buleleng yang merupakan regu terakhir dari 49 regu pengikut lomba. Jelasnya SMAN 19 Wargas adalah regu gerak jalan dari komunitas Waria dan Gay Singaraja (Wargas). Inilah fakta Gerak Jalan Waria  Berseragam Seksi Ala SMA Menuai Pro Kontra.

Dengan penampilan yang berbeda dengan peserta lainnya Ternyata selalu ditunggu-tunggu masyarakat setepat setiap tahunnya. Menurut penuturan salah satu anggota Wargas, Elsa Jasmine, bahwa kostumnya ini punya makna tersendiri. Dengan kostum seragam SMA tersebut, kelompok ini hendak mensosialisasikan bahaya HIV/AIDS bagi para pelajar. Tujuannya agar para pelajar bisa mengurangi pergaulan bebas.
Pemilihan angka 19 sendir juga mempunya makna bagi kelompok ini. Hanya saja tak disebutkan apa meknanya. Masih dari sumber yang mengaki bernama Jasmine ini, kostum itu dibuat mereka sendiri.

Vidionya gan

Monggo copas linknya gan, tanpa tanda kurung ‘()’ untuk lihat vidio lengkapnya!(https://www.facebook.com/krisnantara99/videos/1061559117254182/)

Sambutan Masyarakat Bali

Nampaknya masyarakat setempat begitu antosias menyambut peserta ini. Hal ini terlihat bahwa GOR Bhuana Patra Buleleng pada Kamis (11/8/2016) soremendadak riuh menyambut gorup ini. Ya, saat kelompok waria yang berpakaian putih abu-abu tiba di lokasi start lomba tersebut, penonton antusias menyambut. Sebagaimana terlihat di gambar atau vidio, penonton memang ramai memadati lokasi. Kemudian mereka berebut untuk berfoto bersama group waria ini. Bahkan beberapa penonton perempuan memuji penampilan mereka yang dianggap cantik.

Menua Pro Kontra Netizen

Ya, rupanya kegiatan ini diupload di FB dan juga ditulis oleh media. Kemudian menuuai pro dan kontra. Kaun FB Selamat Pagi Indonesia misalnya menulis sebuah statmen yang tidak menyetujui kegiatan ini. Berikut statmennya:

“Dimana dan kapanpun kejadian ini jangan pernah di tiru karena ini salah satu bentuk propaganda untuk merusak generasi muda Indonesia.bila anda melihatnya bubarkan saja secara paksa. Jika ingin memperingati hari kemerdekaan Indonesia lakukan dengan cara sopan dan santun sesuai dengan tradisi bangsa kita.

Berikut Embednya:

Monggo copas linknya gan, tanpa tanda kurung ‘()’ untuk lihat vidio lengkapnya!
(https://www.facebook.com/SelamatPagiIndonesiaNews/posts/1595862684040044)

Berikut ini beberapa komen yang menyatakan kontra:

  • Mnghibur gk shrusnya gtu …menghibur kok ank sklh model kyak mnonjolkan kesexiane…ajur
  • Lha itu laki semua. Siapa jg yg tertarik dgn mereka. Siapa jg yg nonton. Lbh baik kerja lbh bermanfaat.
  • Lebih baik kerja memang, timbang jadi bencong gitu. Apalagi di Bali. Orang luar yg ga tau di kira pelajar Indonesia seperti mereka gimana pak?? Mikir
  • Jika pun ada hal yg blm baik dan tdk sepatutnya mari bersama menyampaikan dgn cara yg lbh baik.
    Seperti yg saya sampaikan di atas, Pemda perlu mengevaluasi kegiatan ini agar tdk menimbulkan kontroversi.
  • Adat bali ato adat jawa jika dilecehkan ato di edit pakaian nya jd negatif kesannya porno gimana??? Alasan nya hanya merayakan 17 an. Gak mengganggu ketertiban.gak ada yg dirugikan.Merayakan boleh tp taati toto kromo. Gunakan norma sopan santun. Klo merayakan tanpa ada tata krama dan norma sopan santun jadi apa negeri ini. Rusak perlahan2.
  • Indahnya jika tidak menyalahgunakan arti dari memperingati arti dari HUT kemerdekaan indonesia…dari hal ini tidak ada nilai positifnya karna sudah melanggar dan membuat jlek hari kemerdekaan indonesia..dmana mulai dari cra berpakaian..moral..etika..sopan santun..di video tersebut tidak ada nilai yg bermakna…kenapa hal seperti ini harus masuk dalam dunia maya…ga seharusnya…pendidikan itu pun dlecehkan oleh org2 yg tdak bertanggung jawab…harus dtindak tegas….ini moment dmna indonesia merdeka bkan ajang seperti itu..tidak layak untuk dijadikan contoh buat penerus bangsa indonesia…

Berikut ini beberapa komen yang menyatakan pro terhadap Gerak Jalan Waria  Berseragam Seksi Ala SMA Menuai Pro Kontra :

  • Bubarkan? Kan ga mengganggu ketertiban. Ini cuma barisan penghibur dlm rangka lomba gerak jalan menyambut hari kemerdekaan Indonesia.
    Barisan penghibur di akhir lomba.
  • Ad salahnya juga pake bju seragam sekolah tpi klo pake pakean adat prcis sma seksi yh gi mana???? Sma aj mnding sikap toleransinya di perluas lagi gan…..itu udah hak asasi mereka….salah komen nanti kena musibah……ati ati dengan komennya

Hayo, berarti ada yang pro LGBT, dan  pastinya ada yang kontra. Nah, bagaimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

11 Comments

  1. Komen kontra yg cenderung rasis dan bernada kebencian berbahaya utk keberagaman budaya dan msyarakat kita.
    Ini bukti semakin menguat ya radikalisme agama ala padang pasir.
    Waspadalah, Indonesia negeri yg ber bhinneka sedang dibenturkan antar golongan, suku, orientasi jender, agama.
    #savePancasila&bhinneka tunggalika

  2. kalau mau sosialisasi bahaya AIDS, cukup kasih liat orang2 sakit AIDS dan meninngal karena AIDS.
    Bukan dengan aurat dan syahwat yang malah memicu AIDS.

  3. Harus di basmi,gerombolan sampah.persetan dengan ham.
    Ham itu untuk manusia,
    Kalau sampah harus di musnahkan,
    Kalo tidak akan menjadi sumber penyakit..
    Berantas…

  4. Waria jga manusia Gan….punya hak untuk merayakan HUT KEMERDEKAAN…apa lagi menghibur masyarakat….dan masyarskat pun terhibur…..bubarkan itu tu…yg duduk jadi pejabat…..bukanya memerdekakan rakyatnya malah korupsi..kan yusain rakyat….

  5. nanti klo anak laki2 ente kayak gitu semua ente bisa terima?
    klo menyalahi kodrat dianggap wajar, bisa2 LGBT merajalela. yg pro kami ragukan kelaki2annya

  6. Sebuah survey pada tahun entah yang sudah berapa lama mengatakan,seorang pria Per15 menit,akan selalu berpikiran sex,apalagi ini dikasih tontonan bencong sexy,pulang pasti pada ngolesin anunya pake odol,croot…..yang pro nggak bisa ngaceng kalo lihat cewek sexy

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin