Pemkot Jakut Apresiasi Program Pembinaan Sekolah Adiwiyata AHM

Pemkot Jakut Apresiasi Program Pembinaan Sekolah Adiwiyata AHM
Pemkot Jakut Apresiasi Program Pembinaan Sekolah Adiwiyata AHM

Pemkot Jakut Apresiasi Program Pembinaan Sekolah Adiwiyata AHM. Apresiasi berupa penghargaan dari Pemkot Jakarta Utara atas komitmen AHM di bidang lingkungan dengan membina  SMA Negeri 80 Jakarta Utara hingga meraih gelar bergengsi tingkat nasional sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri. AHM kemudia juga dapat apresiasi atas karya Kampung Proklim di wilayah Sunter Jaya, Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi turun langsung menyerahkan penghargaan kepada Corporate Social Responsibility (CSR) Manager AHM Yudi Yozardi. Penyerahan dilakukan saat di puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang bertempat di halaman Kantor Walikota Jakarta Utara (17/8).

SMA Negeri 80 Jakarta Utara sebagai sekolah binaan AHM menjadi salah satu dari 111 sekolah di Indonesia yang berhasil menyandang status sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri di tahun 2016. Penghargaan Adiwiyata Mandiri telah diterima sekolah tersebut pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 Tingkat Nasional di Istana Siak Sri Indrapura Provinsi Riau oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (22/7).
Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tersebut kembali diraih oleh sekolah di wilayah Provinsi DKI Jakarta setelah terakhir mendapatkannya di tahun 2012.

Predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri adalah bentuk dari penghargaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada sekolah yang dinilai aktif dan berhasil mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Selain aktif dan menggalakkan semangat peduli lingkungan, ‎sekolah kandidat penerima penghargaan Adiwiyata Mandiri harus melakukan mentoring terhadap 10 sekolah lain agar juga melakukan upaya pelestarian lingkungan hidup.

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin