Mulai 2017 STNK dan BPKB Bakal Online, Ini Perbaikan dari Kapolri

Mulai 2017 STNK dan BPKB Bakal Online
Mulai 2017 STNK dan BPKB Bakal Online

Mulai 2017 STNK dan BPKB Bakal Online. ini adalah salah satu perwujudan visi misi Kapolri baru, dalam rangaka perbaikan dari sisi pelayanan polisi pada masyarakat. Ya, menurut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat ini layanan publik dari Kepolisian masih terbilang lamban dan masih berbelit. nah salah satunya adalah untuk BPKB dan STNK ini, ke depannya lebih menggalakan sistem layanan publik berbasis online. kabarnya sih menghindari percaloan gan.

Lebih jauh menurut pak Kapolri ini bahwa mulai 2017 nanti minimal pelayanan STNK dan BPBK sudah harus online. Tepatnya perpanjang online. Dengan demikian masyarakattak perlu berurusan langsung dengan polisi dalam masalah pelayanan. Menurutnya semakin sering masyarakat bersentuhan dengan polisi, maka akan meningkatkan potensi calo. Targetnya jakarta pada 2017 sudah menerapkan, sementara 2019 seluruh Indonesia sudah inline.

Kini layanan publik berbasis online yang sudad berjalan adalah perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM). Kalau dulu kan perpanjang SIM, masyarakat harus datang ke kantor polisi, namun kini tidak. Ke depannya selain SIMN, BPKB, dan STNK,  layanan penegakan hukumpun bakal bisa diterapkan secara online.

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin