AHM Tuntaskan Kompetisi Honda DBL 2016

AHM Tuntaskan Kompetisi Honda DBL 2016

AHM Tuntaskan Kompetisi Honda DBL 2016

460x110-indent-now

AHM Tuntaskan Kompetisi Honda DBL 2016. Honda Development Basketball League (Honda DBL) yang sebelumnya telah digelar di 25 kota di Indonesia kin acara tersebut telah dituntaskan oleh PT AHM.  Dengan joint bareng PT DBL Indonesia, kompetisi basket antarpelajar ini berupaya mewujudkan mimpi anak bangsa untuk dapat berkiprah di pro. Honda DBL sendiri telah 9 tahun mengajak para pelajar setingkat SMA untuk mencetak prestasi di dunia olahraga basket. Acara ini untuk tahun ini, digelar di Surabaya, Jawa Timur (2/9). Di babak final ini, dipilih tim, pemain dan pelatih terbaik di setiap kota untuk meningkatkan kompetensi basket hingga level internasional. Mereka akan belajar dan bertanding dengan pebasket muda dari kota San Fransisco dan Sacramento, Amerika Serikat pada 6-13 November 2016.

honda-cengkareng

Sejak digelar mulai 12 Februari – 2 September 2016, Honda DBL 2016 lumayat mampu menggaet animo para pelajar Tanah Air. Di 25 kota dan 22 propinsi gan acara digelar. Yakni Banda Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Lampung,  Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Manado, MakassarDenpasar, Mataram, Kupang, hingga Jayapura.

Tak kurang dari 910.152 pasang mata di Indonesia ini turut hadir menyaksikan langsung talenta basket para pelajar di kompetisi Honda DBL. Angka ini bisa dikatakan meningkat 6% dari tahun lalu. Tercatat sebanyak 21 tim bertambah dari tahun 2015 menjadi 1.161 tim dari 803 sekolah di penjuru nusantara turut berpartisipasi di acara Honda DBL 2016. 

Menurut Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengapresiasi para pelajar Indonesia yang memilih Honda DBL sebagai wadah penyaluran bakat dan prestasi basketnya.  Konsep Honda DBL seiring dengan komitmen AHM dalam mendukung keberhasilan generasi penerus bangsa dalam mencetak prestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan formalnya.

Honda DBL Camp 2016

AHM bersama PT DBL Indonesia terus berkomitmen dalam membina prestasi basket para pelajar. Sehari pasca final Honda DBL, para pemain basket terbaik dan pelatih basket terbaik dipilih untuk mengikuti Honda DBL Camp 2016 pada 3-6 September 2016 di Surabaya, Jawa Timur. Acara ini diikuti pemain dan pelatih putra dan putri di 22 propinsi sebagai First Team sebagai perwakilan terbaik dari setiap propinsi Honda DBL 2016 dan Most Valuable Player (MVP) dari Aceh dan Kupang.

First Team pemain dipilih dengan memiliki karakter seperti kemampuan secara agresif untuk menyudutkan lawan (hustle), menghormati orang lain, memiliki integritas dan bertanggungjawab, ketrampilan motorik seperti kecepatan dan fisik, dan tentunya ketrampilan bermain basket. Sementara itu untuk pelatih dipilih berdasarkan pada karakter, kemampuan saat memberikan pelatihan basket, sertifikasi yang dimiliki dan pemahaman terhadap peraturan basket.

Sejumlah 224 pemain basket dan 50 orang pelatih akan memiliki kesempatan belajar dari para bintang dari World Basketball Academy Australia seperti Deanna Smith sebagai pemenang World National Basketball League (WNBL) Aussie Champion 2 tahun berturut-turut pada tahun 1999 dan 2000,  tim All – Star WNBL Aussie tahun 2006, 2009 dan 2010, Pelatih Shawn Dennis sebagai Coach of the year NBL Aussie 2015/2016, Asisten Pelatih dari Rob Beverage-Perth Wildcat, Pelatih New Zealand Women’s National Team, Pelatih Jason Cuperus & Mark Heron, dan juga beberapa pemain lain seperti Andrew Vlahov & Shane Froling.

Pada Honda DBL Camp, akan terpilih 12 pemain putra dan 12 pemain putri didampingi oleh masing-masing 2 orang pelatih untuk mendampingi tim putra dan putri sebagai Honda DBL All Star 2016.  Tim Honda DBL All Star 2016 ini mendapatkan kesempatan menempa ilmu basket di San Fransisco dan Sacramento, Amerika Serikat. Penilaian 224 pebasket muda ini dilihat dari 2 aspek besar yakni dasar basket seperti dribbling & ball handling (speed dribble),passing, shooting, footwork, kemampuan untuk bertahan dan menyerang serta kemampuan bekerjasama sebagai tim.

25 unit Honda BeAT POP eSP

Selain mendukung prestasi anak muda di bidang olahraga basket, AHM bersama jaringan main dealernya juga menjadikan kegiatan Honda DBL sebagai sarana edukasi keselamatan berkendara  dengan tema BeAT eSP Riding Challenge. Tercatat selama penyelenggaraan Honda DBL 2016, sebanyak 21.839 pengunjung yang meningkat 32% dari tahun sebelumnya telah mengikuti aktivitas ini dan mendapatkan pengalaman berkendara dengan aman dan nyaman sebagai langkah awal penggunaan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara bijak. Peserta beruntung mendapatkan hadiah undian berupa 25 unit sepeda motor New Honda BeAT POP eSP diundi di setiap kota penyelenggaraannya.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to AHM Tuntaskan Kompetisi Honda DBL 2016

  1. keren

    Update baru kamera on board motoGP dengan 360* view
    http://rpmsuper.com/kamera-view-360-derajat-di-motogp/

Leave a Reply