N-Max Laris Manis Gini Mustahil AHM gak Tergiur, Ini Datanya

N-Max Laris Manis Gini Mustahil AHM gak Tergiur
N-Max Laris Manis Gini Mustahil AHM gak Tergiur

N-Max Laris Manis Gini Mustahil AHM gak Tergiur. Ya, kehadiaran N-max di belantika skutik premium nusantara nampaknya memang bisa dikatakan langsung diterima masyarakat. Sejak pertamakali diluncurkan dengan segala kekurangan dan kelebihannya, motor ini langsung laris. Harga murah, model yahud, sehingga menjadi dayatarik tersendiri bagi konsumen. Kinipun kita bsia dengan mudah melihat motor ini berseliweran di jalan. Nah, sejak motor ini sukses meluncur dan diterima masyarakat, muncul isu bahwa AHM bakal meluncurkan motor tandingan. Rumor pertama AHM bakal mendatangkan PCX lokal agar harganya bisa bersaing dengan N-max.Rumor ke dua adalah bahwa AHM bakal memboyong Honda Forza yang mau dilokalkan untuk menantang N-Max. Intinya sih banyak yang memprediksi bahwa mustahil AHM gak tergiur dengan kesuksesan N-Max. Lihat saja data penjualan N-max ini gan!

2016 Market Share
JANUARI 11,772
FEBRUARI 13,999
MARET 20,998
APRIL 21,832
MEI 22,211
JUNI 26,787
JULI 15,761
AGUSTUS 24,236

Untuk kelas premium lumayan lho gan, rata-rata tiap bulan laku di atas 20 rebuan unit, meski beberapa bulan sempat ngedrop di angka 11-15 ribu, namun di bulan-bulan lain kang di atas 20 ribu. Untuk uang di atas 20 ribu, melahirkan market sahre di atas 2o rebu kan lumayan berat lho gan. Coba lihat Cb 150 dan V-ixio rata-rata dalam 1 bulan kini hanya terjual antara 7-15 rebuan.

Ya kalau di tanya langsung kepada para penggede AHM memang jawbnya macem-macem gan, dan rata-rata cukup diplomatis. Diantaranya adalah bahwa N-MX dan PCX beda kelas, jadi wajar beda harga. Di sisi lain ada yang mengatakan bahwa AHM tak mau membuat para user PCX kecewa. Psalnya PCX kan di kisaran 40 jutaan, nah kalau dilokalkan adi di kiaran 20-30 jutaan, pastinya user PCX yang telah terlanur membeli di kisaran 40 jutaan bisa kecewa. Makanya opsi AHM adalah mendatangkan yang diluar PCX sehingga tak membuat para usernya kecewa. Itu baru rumor lho gan, belum tentu bisa dipertanggungjawabkan.

Nah bagaimana menurut agan sekalian?

Advertisements

11 Comments

  1. ahm bingung mbah, mau luncurin penantang takut kena Counter Attack dari Yamaha, secara spyshootnya aja udah bertebaran. nunggu siapa yang bakal gerak duluan.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan