Marquez Minta Rossi Dihukum Terkati Insiden di Misano

Marquez Minta Rossi Dihukum Terkati Insiden di Misano
Marquez Minta Rossi Dihukum Terkati Insiden di Misano

Marquez Minta Rossi Dihukum Terkati Insiden di Misano. Hubungan Rossi dan Marquez yang belakangan membaik dimungkinkan bakal memanas lagi. Pasalnya Marquez mengatakan bahwa seharusnya Rossi diberi sanksi terkait insiden pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu. Menurut Marquez aksi Rossi tak baik untuk MotoGP.

Ini bukan insiden salip-salipan dengan Lorenzo gan, tapi peristiwa The Doctor yang mengacungkan jari tengah ke arah pebalap Suzuki, Aleix Espargaro, saat FP 2. Dalam artikel lalu James Bons tulis bahwa Rossi merasa kesal karena Esparagro dia anggap menghalanginya dengan memperlambat laju motor dan menutup racng linenya. Padahal ketika itu Rossi sedang kebut untuk mencetak waktu terbaik. Dua Suzuki di depan Rossi, VInales memberi jalan, tapi Espargaro menurutnya mengalangi.  Nah, selanjutnya  terjadi adu argumen, dan Rossi mengacungkan jari tengah kepada Espargaro.

Gestur Rossi ini menurut Marquez tak terpuji dan layak mendapatkan hukuman. Menurut Marquez dirinya  pernah dihukum saat dulu melakukan aksi serupa. Berikut statmen Marquez dikutip dari Marca:


“…… Rossi layak dihukum. Saya tak punya maksud apa-apa. Hanyasaja bahwa gestur trsebut tak bagus untuk MotoGP. Bila pebalap lain dihukum, harusnya Rossi juga dong.”

“…..saat di kelas Moto2 saya didenda 1.000 euro (Rp 14 juta) atas aksi serupa di Jerman. Berikutnya saya terlibat perseteruan dengan Scott Redding. Kemudian sayapun kembali dihukum, padahal insiden itu tak terekam kamera televisi. Usai kejadian tersebut, saya berjanji dalam hati tak akan mengulanginya lagi.”

Terkait statmen Marquez ini, James Bons belum menemukan jawaban atau sikap Rossi.

Advertisements

11 Comments

  1. susah lah untuk dihukum…wong MotoGP dan F1 itu mirip2….paling takut menghukum pembalap dengan fanboy yg sangat banyak. Kalaupun dihukum, kesalahannya harus terlihat jelas dan didukung oleh banyak pihak. Dan klo pun benar2 (terpaksa) dihukum, hukumannya akan relatif ringan dibanding yg dikenakan ke pembalap lain dalam kasus yg sama. Klo engga bakal ngamuk2 tu fansboynya dan lebih buruk lagi bisa jadi di boikot dah acaranya.
    contoh kasusnya ya pada Rossi di MotoGP ini dan mungkin Verstappen/Vettel di F1.

    the power of the people who are too famous is quite scary, isn’t it?

  2. bagi yang ingin mempromosikan produknya secara unik, atau yang ingin mendekorasi
    acara pernikahan, ulang tahun atau acara lainnya dengan aneka balon unik agar event
    menjadi lebih meriah.kami mentari balon solusinya, spesialis aneka macam balon.
    kunjungi website resmi kami di http://www.mentaribalon.com
    atau hubungi: SOFIYAN
    MENTARI : 085742490999
    XL : 087837550888
    SIMPATI : 082211115612
    PIN BB : 5C9CD6E7
    email : mentaribalon@gmail.com
    alamat, gg ketapang, gondrong petir, cipondoh tangerang
    (sry iklan)

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan