Garut Banjir Bandang, 6 Tewas dan 16 Lainnya Hilang, Pray for Garut

Garut Banjir Bandang
Garut Banjir Bandang

Garut Banjir Bandang. Jawa Barat berduka gan, disaat propinsi ini menggelar PON, ternyata salah satu kabupatennya dilanda banjir bandang pada Selasa (20/9/16) malam. Dalam musibah ini air Sungai Cimanuk meluap ke jalan raya. Airi ini membanjiri permukiman penduduk di sejumlah daerah di Garut. Ngutip dari IslamNKRI bahwa salah satu staf BPBD Garut yang bernama Hikmat menjelaskan bahwa air juga masuk menggenang kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet, Garut. Kecamatan Tarogong Kidul, dan beberapa titik di area kota ikutan tergenang. Banjir ini juga merendam daerah di Kecamatan Karangpawitan.

Berikut beberapa foto musibah banjir bandang di Garut:

Masih menurut sumber di atas, data sementara di BPBD Kabupaten Garut, menelan 6 orang korban jiwa yang telah ditemukan. Korban meninggal disebabkan terseret arus banjir bandang. Selain itu untuk sementara ini diperkirakan 16 orang masih hilang belum diketemukan.

Banjir dipicu oleh hujan deras yang terjadi sejak hari Selasa kemarin sore yang menyebabkan air Sungai Cimanuk meluap. Di satu daerah tangul jebol menyebabkan air mengalir deras ke permukiman penduduk yang berada di Komplek Perumahan Buana, Desa Singdalaya, Kecamatan Karangpawitan pun terendam air.

Pray for Garut gan, semoga yang meninggal mendapat tempat yang mulia di sisi-Nya, yang ditinggalkan mendapat kesabaran, dan yang hilang lekas ketemu. Demikian juga masyarakat yang mengalami trauma moga lekas bangkit.

Advertisements

3 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin