Jalur Cirebon-Bandung Putus Disebabkan Banjir dan Longsor

Jalur Cirebon-Bandung Putus Disebabkan Banjir dan Longsor
Jalur Cirebon-Bandung Putus Disebabkan Banjir dan Longsor

Jalur Cirebon-Bandung Putus Disebabkan Banjir dan Longsor. Yup gan, musibah banjir ternyata bukan saja terjadi di Garut. Di Sumedangpun demikian juga terjadi, bahkan terjadi longsor yang mengakibatkan jalur utama Cirebon Bandung via Sumedang jadi putus. Tepatnya adalah di daerah cadas pangerang. Berikut ini laporan Staf BPBD Sumedang :

Pada hari Selasa 20 September 2016 jam 07.00 WIB. Dikarenakan hujan deras dari mulai jam 18.00 – 00.00 WIB terjadi beberapa titik kejadian di kabupaten Sumedang.

1. Longsor. Longsor di 3 titik sepanjang jalur cadas pangeran yaitu di Ciherang, Ciguling dan singkup . Yang mengakibatkan arus lalu lintas terputus total juga terjadi longsor di dusun Cimareme desa Ciherang kecamatan Sumedang Selatan. 2 Rumah tertimbun longsor dengan korban jiwa 3 orang meninggal dunia, 2 orang selamat dan 1 orang belum ditemukan. Juga terjadi longsor di dusun ciherang, 3 rumah hancur,1 mushola dan 4 RT terancam kurang lebih 200 jiwa. Warga di evakuasi ke rumah makan ponyo. Terjadi pergerakan tanah di Babakan gunasari desa Ciherang yang mengakibatkan 2 RT jumlah jiwa kurang lebih 100 orang terancam dan di evakuasi ke rumah makan ponyo.

2. Banjir. Banjir terjadi di beberapa daerah di kabupaten Sumedang. Lingkungan Panyingkiran ketinggian air kurang lebih 50 cm mengenang 7 Rumah, regol ketinggian air kurang lebih 160 cm menggenang 8 rumah, pengjeleran ketinggian air kurang lebih 70 cm menggenang 8 rumah, lingkungan kodim ketinggian air kurang lebih 30 cm menggenang 7 rumah.

Berikut ini petanya gan:

cadas pangeran longsor
cadas pangeran longsor

Titik lin:

cadas pangeran longsor 2
cadas pangeran longsor 2

Ya, bisa dikatakan nyaris putus, atau bahkan putus, apalagi buat kendaraan besar, wah ngeri gan. Demikian kilas info gan.

Advertisements
About Bonsai Biker 5804 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

3 Comments

  1. Biasanya lewat daerah situ bisa sebulan sekali
    Jalan mulai ambles dan retak sebenarnya dah lama banget. Pas naik motor bikin kaget soalnya dek bawah sampai kena patahan jalan yg ambles, biasanya nggak kena. Kalo lewat situ biasanya siang, nggak berani malam2 sama pas hujan deras

Leave a Reply