Pada Asyik Selfie di Lokasi Bencana, Basarnas pun Meradang!

Pada Asyik Selfie di Lokasi Bencana
Pada Asyik Selfie di Lokasi Bencana, Basarnaspun Meradang!

Pada Asyik Selfie di Lokasi Bencana, Basarnas pun Meradang!  Ya, Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat jelas geram dengan ulah sejumlah warga di lokasi banjir bandang Kabupaten Garut yang malah asik selfie di area korban bencana ini. Basarnas lalu meminta masyarakat yang hendak melihat lokasi kejadian diharapkan tetap mengedepankan rasa kemanusiaan.

Berikut staten Basarnas lewat Koordinator Humas dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, pada Minggu(25/9/16) :

“Jangan jadikan musibah ini sebagai wisata bencana. Harap ditegur bagi masyarakat yang selfie – selfie, tolong kita jaga perasaan korban yang terkena bencana.”

Sebagaimana kita ketahui bahwa banjir bandang telah menerjang Garut pada Selasa(23/9/16) lalu hingga menyebabkan sedikitnya 633 rumah terendam. Yakni di antaranya Kecamatan Tarogong Kidul, Kecamatan Tarogong, Kecamatan Cibatu, Kecamatan Banyuresmi, Kecamatan Karang Pawitan dan Garut Kota.

Info terakhir ngutip dari Jawapos yang menulis statmen Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, korban yang terhimpun hingga saat ini di antaranya empat orang luka berat, 27 orang luka ringan dan 20 orang korban hilang. Korban meninggal dunia mencapai 33 orang, 32 jenazah sudah diambil oleh keluarga, sedangkan sisanya masih proses identifikasi.

Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan