Jelang Malam Satu Syuro Madiun Macet Menghitam Pekat

Jelang Malam Satu Syuro Madiun Macet Menghitam Pekat
Jelang Malam Satu Syuro Madiun Macet Menghitam Pekat

 Jelang Malam Satu Syuro Madiun Macet Menghitam Pekat. Sebuah penampakan vidio yang diupload oleh akun FB Aikko Iblizz Tulungagung with Yesi Marheni.3 hrs ·lalu dengan statmen berikut:

“Yo opo iki persiapanmu??
NGAWI,BOJONEGORO,CEPU,SRAGEN,
NGANJUK,LAMONGAN.(dino iki jadwalmu)

Sudah siapkah anda menghitamkan MADIUN KOTA PENDEKAR?

BISSMILAH BUDAL SLAMET MOLEH SLAMET..
AMIN..

Berikut vidionya gan:

Kalau agan gak bisa buka gan, cek di link INI!

Bila gan sekalian warga Madiun dan sekitarnya boleh jadi bakal biasa aja melihat fenomena ini. Namun bila bukan, mm pasti bakal bertanya-tanya, segitu ramainya pada mau kemana ngapain? Jelang Malam Satu Syuro Madiun Macet Menghitam Pekat?

Sementara di sisi lain, polisi sudah siap dengan penanganan agenda tahunan yang tak pernah sepi ini. Untuh tahun ini, James Bons kurang tahu persis berapa pengamanannya. Misalkan kita tengok tahun 2012 lalu, menurut Kapolres Madiun waktu itu AKBP Yusuf pengamanan kegiatan malam Suro akan melibatkan sebanyak 1.252 personel. Gabungan dari Brimob sebanyak 234 orang, TNI 200 personel, anggota Polres Madiun 718 orang, satuan polisi pamong praja 30 personel, dinas kesehatan, DLLAJ, dan kesbanglinmas. Terdapat 25 orang penembak jitu, 15 penembak dari Brimob dan 10 dari Polres Madiun. Sangar kan gan harus dikawal? Hehehe! Jelang Malam Satu Syuro Madiun Macet Menghitam Pekat, ada apa gerangan?

Ya, malam 1 Syuro atau muharam biasaanya adalah tradisi besar para pesilat di daerah Madiun untuk merayakan hari bersejarah dan hari yang dianggap keramat ini. Salah satunya adalah yang dilakukan para pesilat dari SH Terate yang berbondong-bondong menziarahi  makam tokoh pendiri PSH Terate yang jadi pusat ziarah malam Suro yakni makam Ki Hajar Hardjo Oetomo di Kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo, Pasar Sleko. Banyak acara yang digelar oleh perguruan silat ini gan.

Nah perguruan silat yang masih satu trah yakni SH Winongo yang melakukan acara yang mirip dengan SHT ini. Nah, tak jarang pula para pesilat daerah lain masuk madiun. Makanya diadakan pengamanan cukup ketat dimalam 1 Muharam ini gan. Makanya Jelang Malam Satu Syuro Madiun Macet Menghitam Pekat. Ya hitam pekatlah gan, pakaian para pendekar ini kan hitam-hitam hehehee.

Advertisements
About Bonsai Biker 5786 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

2 Comments

  1. Terus biasane njaluk menange dewe, dan ketika dirasa tidak mampu melawan sendiri terus celuluk konco2ne pirang trek, heran aku, nek emang pendekar haruse dirampungi 1 musuh 1,gak keroyokan sing rasah melu kenek,itu malah mirip sama geng,bukan pendekar lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.