Bentrokan di BNIL Tulangbawang Puluhan Kendaraan Dibakar

Bentrokan di BNIL Tulangbawang Puluhan Kendaraan Dibakar

Bentrokan di BNIL Tulangbawang Puluhan Kendaraan Dibakar

460x110-indent-now Kisah Pengantin Baru Bulan Madu Keliling Jawa-Bali Pake Vespa body Custom Kisah Pengantin Baru Bulan Madu Keliling Jawa-Bali Pake Vespa body Custom indent now Jalan Di Tuban Dipenuhi Jerk Pasca Tabrakan Bus vs Truk Bawa Jruk Jalan Di Tuban Dipenuhi Jerk Pasca Tabrakan Bus vs Truk Bawa Jruk indent now Vidio Bus Nabrak Gajah Vidio Bus Nabrak Gajah Saat Melaju di Jalan Bebas Hambatan indent now

Bentrokan di BNIL Tulangbawang Puluhan Kendaraan Dibakar. Terjadinya bentrok adalah antara massa dari Serikat Tani Korban Gusuran PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL) dengan petugas pengamanan swakarsa. TKP di Tulangbawang, Lampung, kemarin Sabtu 1 Oktober 2016. Ngutip dari Antara, bentrokan mengakibatkan sejumlah tenda pendudukan lahan dan puluhan kendaraan terbakar. Ketua Walhi Lampung, Hendrawan, benih bentrok memang sudah terlihat di Tulangbawang, terutama antara serikat tani setempat dengan pihak PT BNIL.

honda-cengkareng Kisah Pengantin Baru Bulan Madu Keliling Jawa-Bali Pake Vespa body Custom Kisah Pengantin Baru Bulan Madu Keliling Jawa-Bali Pake Vespa body Custom honda cengkareng Jalan Di Tuban Dipenuhi Jerk Pasca Tabrakan Bus vs Truk Bawa Jruk Jalan Di Tuban Dipenuhi Jerk Pasca Tabrakan Bus vs Truk Bawa Jruk honda cengkareng Vidio Bus Nabrak Gajah Vidio Bus Nabrak Gajah Saat Melaju di Jalan Bebas Hambatan honda cengkarengBerikut beberapa foto TKP Bentrokan di BNIL Tulangbawang :

Masih menurut sumber ini sebelum terjadi Bentrokan di BNIL Tulangbawang, beberapa kali demonstrasi telah dilakukan petani. Sekitar 2.000 petani yang mencoba menguasai lahan PT BNIL yang diklaim milik mereka. Sebelum bentrok, sebanyak 70 tenda dibangun di kawasan tanah sengketa itu. Masih dari
Walhi, bahwa sengketa tanah di sana sudah mengemuka sejak 1999 saat masyarakat merasa lahannya diserobot PT BNIL. Walhi berupaya mengadvokasi kasus ini karena ada persoalan pelanggaran lingkungan yang dilakukan PT BNIL.

Dulu ada alih fungsi lahan dari perkebunan sawit ke tebu, Dalam alih fungsi ini PT BNIL tak melengkapinya dengan dokumen Amdal. PT BNIL sempat memanen hasil tebu, namun akhirnya ditutup setelah ada keputusan hukum. Kini petani mempersoalkan kembali lahan yang menurut mereka direbut PT BNIL hingga akhirnya terjadiBentrokan di BNIL Tulangbawang.

Berita Bentrokan di BNIL Tulangbawang ini juga sempat dihsare oleh akun FB  Deny Devi Ertanto added 6 new photos1 hr lalu dengan statmen berikut:

“Himbauan.. Untuk menghindari kemacetan.. Dihimbau kepada Masyarakat pengguna jalan yang akan menuju Palembang untuk beristirahat di Kantung parkir / Rumah makan sampai situasi lancar…. Dan untuk tidak TERPROVOKASI DENGAN BERITA BERITA PERMASALAHAN BNIK TULANG BAWANG..

Terkait Bentrokan di BNIL Tulangbawang ini Walhi Lampung mendorong penegakan hukum oleh aparat hukum secara optimal, dan mendorong Komisi II DPRD Provinsi Lampung melakukan pengawalan persoalan permasalahan alih fungsi lahan sampai dengan adanya penegakan hukum oleh pemerintah. Sementara ini sebelumnya Kapolda Lampung meminta agar warga setempat bersama pihak perusahaan PT BNIL dapat menjaga suasana kondusif sambil menunggu upaya penyelesaian permasalahan yang terjadi. Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin juga minta pengunjuk rasa yang menduduki lahan PT BNIL agar menjaga kondusivitas dan meminta para pengunjuk rasa segera pulang ke rumah masing-masing.

Yoi gan, moga saja Bentrokan di BNIL Tulangbawang Puluhan Kendaraan Dibakar biar cepet kelar.

Advertisements

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.