LCGC Dilarang jadi Taksi, Wah Pemerintahpun Meragukan Kualitasnya?

LCGC Dilarang jadi Taksi
LCGC Dilarang jadi Taksi

ـLCGC Dilarang jadi Taksi, Wah Pemerintahpun Meragukan Kualitasnya! Ya, setidaknya ini bisa terlihat dari apa yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang memperingatkan bahwa mobil-mobil ber kapasitas silinder kecil tak boleh dijadikan sebagai angkutan sewa berbasis aplikasi daring atau yang biasa kita dengan dengan istilan taksi online. Nah loh, ada apa ini, kuaitas, atau cc yang dipermasalhkan?

Berikut ini statmen Kadishub DKI Andri Yansyah pada Senin (3/9/2016) mengenai hal ini

“Pemberitahuan: Sejak bulan Oktober 2016, taksi online yang diperbolehkan kir hanya mobil-mobil yang memiliki kapasitas silinder di atas 1.300 cc,”

Nah mobil-mobil di bawah 1.300 cc yang dilarang ‘narik’ sebagai taksi online pastinya di Indonesia ini adalah jenis mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC). Berikut lanjutannya gan:

“Sehingga mobil jenis LCGC seperti Datsun Go, Datsun Panca, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Toyota Cayla, Honda Brio, Suzuki Karimun, tidak boleh lagi dipergunakan sebagai mobil angkutan sewa berbasis aplikasi di wilayah DKI Jakarta.”

Kabarnya ini adalah bersumber dari Peraturan Menteri Perhubungan No 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.

Nah, disini tak dijelaskan kenapa dilarang apakah itu karena cc terlalu kecil sehingga berat mengangkut penumpang, atau justru alasan kualitas. Ada yang berpendapat bahwa pastinya ini berkaitan dengan kualitas. Netizen beranggapan bahwa ketika menjadi penumpang, naik LCGC seperti seakan ngeri. maka LCGC Dilarang jadi Taksi, Wah Pemerintahpun Meragukan Kualitasnya? Bijimana menurut agan sekalian?

Advertisements
About Bonsai Biker 5808 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

6 Comments

  1. nah lo, kok sama dishub ngga sekalian dijelaskan alasannya? kalau seperti ini kan bisa menimbulkan prasangka yg tidak-tidak. kalaupun benar krn persoalan kualitas yg meragukan kok dulu proyek LCGC bisa tembus ya…

  2. https://www.youtube.com/shared?ci=V3F9oWMQ

    soal lcgc layak dan tidak layak liat saja moda transportasi umum di jakarta ratusan bis kota angkot dll …

    kasihan rakyat kecil yg udah bela belain makan nasi pake kecap buat kredit mobil. seengganya mereka engga nyusahin pemerintah dan jadi pengangguran yg membebani negara.
    score di ncap datsun go kan lebih baik daripada mobilio non airbag…

Leave a Reply