Jalur Bandung-Cirebon Kembali Putus, Amblas di Sumedang

Jalur Bandung-Cirebon Kembali Putus
Jalur Bandung-Cirebon Kembali Putus

Jalur Bandung-Cirebon Kembali Putus, Amblas di Sumedang. Ya, ini adalah putus untuk kali ke dua, setelah beberapa minggu lalu putus karena longsor di daerah Cadas Pangeran Sumedang  berbarengan dengan bencana Garut. Kejadian amblas dan tidak bisa dilalui kendaraan besar, tepatnya terjadi di Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang. Kamis(06/10/2016).

Pastinya jalur ini adalah jalur utama yang menghubungkan Cirebon – Bandung. Makanya begitu jalur ini amblas sedalam 30 cm dengan panjang 50 meter, kacaulah arus Cirebon-Bandung.  Jalur Bandung-Cirebon Kembali Putus. Untuk sepeda motor dan mobil kecil masih bisa melintas gan, namunmusti ngatri dan bersabar karena diberlakukan buka tutup. Adapun truk dan bus besar dialihkan menuju TOL Cipali. Jalur ini tak tidak bisa dilalui dengan kendaraan besar.

Penyebab Jalur Bandung-Cirebon Kembali Putus karena amblasnya jalan ini disinyalir adalah kondisi tanah di wilayah Sumedang sangat labil karena sebagian besar dikelilingi tanah pegunungan. Hal ini diperparah dengan kurang berfungsinya drainase di sepanjang jalan. Tanahpun tergerus pada saat hujan.

Karena Jalur Bandung-Cirebon Kembali Putus, maka dalam rangka menghindari kemacetan, pengguna jalan yang mengendarai kendaraan roda 4 tau lebih, baik dari arah Cirebon atau pun Bandung disarankan sebaiknya untuk memilih jalur TOL Cipali. Kini kepolisian dari Polres Sumedang standby di lokasi mengkondisikan keadaan gan,

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin