Puting Beliung Robohkan Ratusan Rumah di Pangandaran

Puting Beliung Robohkan Ratusan Rumah di Pangandaran
Puting Beliung Robohkan Ratusan Rumah di Pangandaran

Puting Beliung Robohkan Ratusan Rumah di Pangandaran. Ya, Angin puting beliung merusak ratusan rumah warga dan bangunan lainnya di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Hari ini, Rabu, 12-10-2016. Kepala Pelaksana BPBD Pangandaran Nana Ruhena mengatakan, angin kencang itu melanda kawasan Kecamatan Parigi sekitar pukul 14.00 WIB.

Berikut ini laporan selengkapnya yang James Bons dapat dari broadcasting teman:

Ijin melaporkan, berdasarkan pemantauan di lapangan, pd hari Rabu tanggal 12/10/2016 pukul 14.25 Wib bertempat Kec. Parigi Kab. Pangandaran, telah terjadi angin puting beliung yg merobohkan ratusan rumah warga dan pertokoan.

Adapun kronologis kejadian, Sbb : – Menurut keterangan warga setempat bahwa sebelum angin kencang datang secara tiba-tiba diawali dgn suara petir yg sangat keras. – Angin juga merobohkan pepohonan dan memporak-porandakan bangunan pertokoan serta rumah warga di 2 Desa yg ada di Kec. Parigi, diantaranya : 1). Ds. Parigi : – Dsn. Astamaya ada sekitar 140 rumah warga dan 20 pertokoan rusak parah akibat terkena angin dan tertimpa pohon.

2. Ds. Karangjaladri – Dsn. Bojongsalawe ada sekitar 50 rumah warga rusak parah akibat terkena angin dan tertimpa pohon. – Dsn. Buni Ayu ada sekitar 50 rumah warga rusak parah akibat terkena angin dan tertimpa pohon.

Akibat kejadian tersebut 1 orang meninggal dunia tersambar petir a/n Sdr. Ade Sarju (44 thn) d/a Dsn. Bojongsalawe Rt 03/04 Ds. Karangjaladri Kec. Parigi Kab. Pangandaran pd saat korban akan pulang dari kolam tambak udang miliknya tiba-tiba tersambar petir dan meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan kerugian materiil per rumah antara Rp 50.000.000,- s/d Rp 150.000.000,-. – Saat ini warga dibantu aparat setempat sedang berupaya membantu para korban utk membersihkan puing bangunan dan memotong pohon yg roboh menimpa rumah dgn menggunakan alat seadanya.

Adapun langkah-langkah yg diambil dari pihak BPBD yg dibantu oleh anggota TNI/POLRI yaitu : 1). Mengadakan pendataan terhadap para korban. 2). Menyiapkan tenda dan tempat pengungsian. 3). Menyiapkan dapur umum.

Demikian, laporan bersifat pendahuluan dan saat ini sedang dilakukan pemantauan dan pendataan dilapangan, untuk perkembangan dilaporkan lebih lanjut.

Semoga diberi ketabahan gan.

Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan