Jokowi Berangus Pungli Pembuatan SIM, STNK, dan SKCK Hingga Tuntas

Jokowi Berangus Pungli Pembuatan SIM

Jokowi Berangus Pungli Pembuatan SIM

460x110-indent-nowJokowi Berangus Pungli Pembuatan SIM, STNK, dan SKCK Hingga Tuntas. Ya, gejala pungli memang talh mengakar di Indonesia sejak dulu kala. Dan ini jelas meresahkan masyarakat. nah belakangan memang ada gerakan pemberantasan pungli ini mulai dari tingkat bawah hingga pusat. Seperti misalnya daam artikel lalu di link INI, bahwa Ganjar pranowo melakukan sidak dan menangkap basah acara pungli di Samsat Kota Magelang. Nah ternyata kini belakangan diketahui bahwa Jokowi ternyata mempuyai agenda yang sama.

honda-cengkareng Vidio Duel Debt Collector vs Nasabah Vidio Duel Debt Collector vs Nasabah Yang Nunggak Kendaraan Mau Ditarik honda cengkareng CBR250RR Premiere Night 1000 Anggota Komunitas Diundang di CBR250RR Premiere Night honda cengkareng Lorenzo Juara Tak Dianggap Lorenzo Juara Tak Dianggap, Posterpun Menuai Kontroversi, Lalu Diganti honda cengkareng CB150R Jauh Tinggalkan V-ixion AISI Septeber: CB150R Jauh Tinggalkan V-ixion honda cengkareng meet and greet marquez dan pedrosa Meet and Greet Marquez dan Pedrosa Geber CBR 250 RR di Sentul 25 Oktober honda cengkareng Ini Dia Penampakan GL Modif 5 Silinder Rotary Ini Dia Penampakan GL Modif 5 Silinder Rotary, Ikut Kontes honda cengkarengYa, kabar terkini memang menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo bakal mereformasi hukum secara besar-besaran. Tak terkecuali pembenahan secara internal di setiap institusi. Targetnya adalah institusi penegak hukum seperti Kejaksaan, Kepolisian, Kemenkumham. Beberapa institusi ini diwajibkan meningkatkan pelayanan dan penegakan hukum. Kemudian sentra pelayanan masyarakat mulai dari bagian Imigrasi, Lapas, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) termasuk juga yang berkaitan dengan perkara tilang. Semua bakal dirombak gan, agar jauh dari pungli.

Berikut statmen Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/10/2016):

“Pastikan bahwa tidak ada praktik pungli di situ,”

Menurut JPNN,  Jokowi bakal ngontrol langsung perubahan dari perbaikan yang terjadi di lapangan. Kasus korupsi, narkoba kasus HAM masa lalu, kasus penyelundupan, kasus kebakaran hutan, dan lahan, emuanya bakal diaudit dan ditertibkan gan.

Advertisements

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Jokowi Berangus Pungli Pembuatan SIM, STNK, dan SKCK Hingga Tuntas

  1. petirabang says:

    Pungli meresahkan masyarakat,,,, berangus pungli meresahkan aparat…. Ekekeke……

  2. iwan beneran says:

    bagus deh Pak Jokowi. moga-moga berhasil ya. oh ya pungli di BPN(Badan Pertanahan Nasional) juga ganas loh. malah lebih ganas punglinya, perpanjang sertipikat HGB punglinya bisa sampai jutaan rupiah. dasar manusia vampir.

  3. harris says:

    ini tugas kapolri kan juga bisa

    masak sampe presiden turun tangan…mana tangkap tangan ny cm belasan juta

    apa mau bantu pencitraan PDIP?

  4. makibau says:

    iyalah, harus itu. masa ngurus sim yang hilang disuruh bikin baru dan habis kurang lebih Rp.500.000 padahal cuma sim c doang (Kantor samsat Blora-Jateng)

Leave a Reply