Jokowi Berangus Pungli Pembuatan SIM, STNK, dan SKCK Hingga Tuntas

Jokowi Berangus Pungli Pembuatan SIM
Jokowi Berangus Pungli Pembuatan SIM

Jokowi Berangus Pungli Pembuatan SIM, STNK, dan SKCK Hingga Tuntas. Ya, gejala pungli memang talh mengakar di Indonesia sejak dulu kala. Dan ini jelas meresahkan masyarakat. nah belakangan memang ada gerakan pemberantasan pungli ini mulai dari tingkat bawah hingga pusat. Seperti misalnya daam artikel lalu di link INI, bahwa Ganjar pranowo melakukan sidak dan menangkap basah acara pungli di Samsat Kota Magelang. Nah ternyata kini belakangan diketahui bahwa Jokowi ternyata mempuyai agenda yang sama.

Ya, kabar terkini memang menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo bakal mereformasi hukum secara besar-besaran. Tak terkecuali pembenahan secara internal di setiap institusi. Targetnya adalah institusi penegak hukum seperti Kejaksaan, Kepolisian, Kemenkumham. Beberapa institusi ini diwajibkan meningkatkan pelayanan dan penegakan hukum. Kemudian sentra pelayanan masyarakat mulai dari bagian Imigrasi, Lapas, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) termasuk juga yang berkaitan dengan perkara tilang. Semua bakal dirombak gan, agar jauh dari pungli.

Berikut statmen Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/10/2016):

“Pastikan bahwa tidak ada praktik pungli di situ,”

Menurut JPNN,  Jokowi bakal ngontrol langsung perubahan dari perbaikan yang terjadi di lapangan. Kasus korupsi, narkoba kasus HAM masa lalu, kasus penyelundupan, kasus kebakaran hutan, dan lahan, emuanya bakal diaudit dan ditertibkan gan.

Advertisements
About Bonsai Biker 5808 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

4 Comments

  1. bagus deh Pak Jokowi. moga-moga berhasil ya. oh ya pungli di BPN(Badan Pertanahan Nasional) juga ganas loh. malah lebih ganas punglinya, perpanjang sertipikat HGB punglinya bisa sampai jutaan rupiah. dasar manusia vampir.

  2. ini tugas kapolri kan juga bisa

    masak sampe presiden turun tangan…mana tangkap tangan ny cm belasan juta

    apa mau bantu pencitraan PDIP?

Leave a Reply