Minggu Ini 78 Personel Kepolisian Tertangkap Pungli di Unit Pelayanan Publik

Minggu Ini 78 Personel Kepolisian Tertangkap Pungli di Unit Pelayanan Publik

Minggu Ini 78 Personel Kepolisian Tertangkap Pungli di Unit Pelayanan Publik

460x110-indent-now

Minggu Ini 78 Personel Kepolisian Tertangkap Pungli di Unit Pelayanan Publik. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2016) membeberkan hasil tangkapannya terhadap petugas yang melakukan pungli di sektor layanan publik seperti SKCK, SIM, STNK, dan sebagainya. 78 personel kepolisian ditangkap, diduga terlibat dalam 69 kasus yang berberbeda. Nampaknya ini adalah tindak nyata dari Janji Presiden untuk memberantas pungli di Tanah Air.

honda-cengkareng

Ngutip data dari detik yang neulis statmen pak Boy ini, diketahu untuk wilayah Polda Metro Jaya ada 33 kasus dengan 33 personel yang terungkap pungli di layanan publik. Contoh kasus adalah pembuatan SKCK yang tarifnya hanya Rp 10 ribu, misal menjadi Rp 50 ribu maka petugasnya ditangkap.

Selain melakukan penangkapan, polisi juga melakukan upaya pembinaan ke dalam, kepada institusi, kepada sejumlah personel yang bertugas di pelayanan publik. Kapolri sudah bertekad agar hal-hal seperti ini tidak ada lagi karena pungli merugikan kepentingan masyarakat.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Minggu Ini 78 Personel Kepolisian Tertangkap Pungli di Unit Pelayanan Publik

  1. Teman ngahok says:

    Terus maslaah penistaan agama si ngahok homok mana nih? Gak di proses? Wah sama aja ini, orang biasa nistain agama di hukum, si ngahok homok masih aja bebas, payah lah

    Mending segera tangkap ngahok homok. Penjaraim, biar gubernur calonya si risma masuk

  2. kompor says:

    negara islam pakai hukum islam
    pemimpinnya pesta miras dan seks kenapa engga ditangkap ?
    contoh paling dekat brunei 😉

Leave a Reply