Balapan Motor

Andi Gilang dan Gerry Salim Terus Kejar Point ATC 2016 Pasca Race Berat di Motegi

Andi Gilang dan Gerry Salim
Andi Gilang dan Gerry Salim

Andi Gilang dan Gerry Salim Terus Kejar Point ATC 2016 Pasca Race Berat di Motegi. Ya pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) dan Gerry Salim di motegi hanya meraih posisi lima dan enam besar di (ATC) seri kelima ini, namun perbedaan poin dengan pimpinan klasmen sementara saat ini hanya berjarak 18 dan 24 poin. Ya, keduanya masih berpeluang meraih gelar juara ATC di seri terakhir Malaysia dua minggu mendatang. Saat ini Andi Gilang mengoleksi poin 142 dan Gerry Salim 136 poin.

Andi Gilang start di posisi kelima dan Gerry Salim dengan jari tangannya yang patah berhasil meraih posisi ketujuh. Balap pertama Andi Gilang dan Gerry Salim sempat bertarung di posisi tiga besar pun harus puas finish di posisi kelima. Sedangkan Gerry Salim di posisi kesepuluh. Saat Balapan kedua berjalan semakin ketat, senggolan antar pebalap di lintasan pun semakin sering terjadi. Andi Gilang pun sempat bersenggolan dengan riders lain. Kondisi kurang beruntung kembali dialami Andi Gilang. Sempat memimpin balap di awal-awal lap, Andi Gilang pada akhirnya hanya mampu finish di posisi ketujuh dikarenakan temperaturemesin yang berubah di pertengahan lap.

Lain halnya dengan Gerry Salim. Kendati kondisi tangan belum membaik, semangat juang Gerry Salim tetap tinggi. Dia meyakinkan dokter bahwa dirinya mampu turun balap dan hal ini ditunjukkan dengan kegigihannya pada balapan pertama maupun kedua. Bahkan pada balap kedua, Gerry Salim perlahan mampu masuk dan turut berebut posisi terbaik di grup terdepan. Hasilnya, dengan tangan cidera, dia pun berhasil mengamankan posisi keenam di balap kedua.

“Pada race kedua, saya sudah hampir bisa podium dan fight dengan grup terdepan. Finish dengan hasil poin sudah cukup bagi saya karena awalnya tidak boleh balap oleh team dokter. Saya akan berusaha revocery dengan cepat agar bisa tampil maksimal di seri terakhir, Malaysia. Terima kasih untuk tim dan mekanik yang selalu support.”

Berikut statmen GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra :

“Kami berterima kasih pada pebalap AHRT yang telah bekerja keras. Kami harap hasil ini mampu menjadi motivasi dan modal untuk menjuarai balap ATC di seri terakhir. AHM melalui AHRT akan selalu mendukung kerja keras mereka. Kami bertekad membawa generasi muda bangsa menjadi pebalap yang mampu membawa kebanggaan bagi Indonesia. Seperti layaknya Marc Marquez yang berhasil menjuarai MotoGP tahun ini.”

One thought on “Andi Gilang dan Gerry Salim Terus Kejar Point ATC 2016 Pasca Race Berat di Motegi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.