Harga BBM di Papua Kini Sama Dengan di Jawa

Harga BBM di Papua Kini Sama Dengan di Jawa
Harga BBM di Papua Kini Sama Dengan di Jawa

Harga BBM di Papua Kini Sama Dengan di Jawa.  Ya, kini PT Pertamina (Persero) kembali menghadirkan Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di dua kabupaten di pedalaman Papua yakni Kabupaten Memberamo Raya dan Nduga, mulai hari ini, Rabu (24/8/2016). Setelah adanya APMS ini dikabrkan harga BBM di Papua bisa sama dengan di Jawa.  Pejabat Bupati Memberamo Raya, Derek Hegemur ketika meresmikan Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di Kasanaweja, Ibukota Memberamo Raya, Papua, Rabu (24/8/2016) mengeluarkan statmen sbagai berikut:

Terima kasih pak Jokowi, terima kasih Pertamina, setelah 71 tahun merdeka, kami masyarakat di Kabupaten Memberamo Raya, Papua ini baru saat ini merasakan harga BBM murah.”

Selama ini, Menurut Derek Hegemur, harga BBM di kabupaten tersebut sangat mahal yakni Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per liter. Karena memang di sana belum ada APMS, nah, berhubung Pertamina sudah mendirikan APMSmaka harga di tempat ini sama dengan harga BBM di seluruh Indonesia. Berikut statmennya:

“Ini baru kami rasakan arti kemerdekaan harga BBM.”

Advertisements
About Bonsai Biker 5774 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

11 Comments

  1. Bukan sama dengan di pulau jawa mbah.
    Tapi untuk seluruh papua, harganya sama. Yaitu harga propinsi papua.
    Karena yang kejadian sekarang adalah di beberapa daerah lain di papua, harganya bisa sampai 100rb per liter. Karena ongkos logistik yang tinggi.
    Jadi nantinya misal propinsi papua harga bbm 40rb per liter, itu berlaku untuk seluruh papua. Bukan berarti sama dengan pulau jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.