Penindakan Terhadap Knalpot Bising di Jakarta Menuai Kontroversi

Penindakan Terhadap Knalpot Bising di Jakarta Menuai Kontroversi
Penindakan Terhadap Knalpot Bising di Jakarta Menuai Kontroversi

Penindakan Terhadap Knalpot Bising di Jakarta Menuai Kontroversi, pasalnya terkadang polisi punya kebijakan lain antar daerah yang berbeda. Misalnya beberapa waktu lalu di Magelang dikatakan kenalpot racing boleh, setelah vidio diupload ramai ke sosmed, dan ternyata yang diukur emisi gas buang bukan kebisingan. Nah di Magelang dibolehin, lain cerita di Jakarta. Razia gencar dilakukan untuk pengguna knalpot bising ini.

Salah satu contohnya adalah yang diupload Polda metro ini: TMC Polda Metro Jaya added 2 new photos15 hrs ·

“07:06 #Polri Polrestro #Tangerang Kota lakukan penindakan terhadap para Pemotor yang masih nekat knalpot bising.

Berikut embednya:

Nah ini menuai ragam tanggapan netizen gan. Berikut yang memprotes:

  • Hermansah Bembeng Peraturan gak jelas yang nindak di lapangan akhirnya semena mena alat ukurnyapun juga ala kadarnya akhirnya ya buat lahan cari duit oleh petugas
  • Ar Juna Cinta melakukan penindakan pemotor yg masih nekat pake knalpot bising ???? nyapo ora pabrike ae utowo toko2 seng dodol gak di tindak disek ?
  • Sumantri Eko Saputro Yang penting jadi duit lah.. Lahan basah itu kan.. Wkwkwk
  • Fuad Zulkarnain Pokoke uji kebingungan
    Wkakaka

Yang setuju:

  • Faysal Aditya Permana bagus pa tindak saja.. di Kabupaten Garut juga banyak
  • Yunizar Habisin aja pak, kalo bila perlu tilang/denda aja. Mereka itu smua menganggu kepentingan umum
  • Afif Abu Zahra Apalagi yang nembak ke.muka..gak punya akal..gak.mikirin yang di belakangny
  • Teguh Dedi @TMC polda metro jaya . Setuju sekali pak…. kalo bisa terapkan di semua kota di indonesia . sikat habis motor yg knalpot bising pak sangat mengganggu sekali .
  • Dwi Andika Kalau saya setuju tuk penindakan knalpot bising,, krn sangat menggagu,, tp tolong yg adil dari yg penjual,, pemakai,, n kadang2 ada oknum aparat sendiri memakai knalpot bising,,, tindak dgn tegas jgn pandang bulu,,,

Nah, bagaimana menurut agan sekalian?

Advertisements

5 Comments

  1. Kalo ga mau kontroversi, ya jangan pake kata ‘bising’. Dilapangan pasti jadi subyektif. Knalpot standar kalo yang bawa main di Rpm tinggu terus, ya pasti ‘bising’ juga. Lain cerita kalo pake kata ‘non standar’. Baru bisa babat abis, ga peduli merek n seberapa berisik. Paling di tampolin produsen knalpot.

  2. kalo menurut saya sih lebih baik petugas melengkapi diri dgn dbmeter, kalau perlu bawa alat uji emisi sekalian. ingat om pol, tdk semua knalpot aftermarket itu berisik dan melebihi ambang batas emisi udara maupun suara. lagian lucu juga sih, pihak kepolisian kok bisa ngga kompak gini. polisi ibukota lgsg tebas habis semua knalpot aftermarket tanpa kompromi, sedangkan polisi magelang ngeles boleh-boleh aja asal tdk melebihi ambang batas emisi. sama-sama korps coklat kok punya aturan sendiri², makin ngga punya wibawa

  3. di purwakarta, polantas mayoritas pake motor knalpot racing, gak percaya coba aja maen” ke pwk.. polisinya gokil” n baik hati.. tp kalo udah berbau kriminal ga maen”…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan