Ini Perwira Polisi Pertama Terjaring Dalam Razia Pungli, Rp 206,8 juta Gan

Ini Perwira Polisi Pertama Terjaring Dalam Razia Pungli

Ini Perwira Polisi Pertama Terjaring Dalam Razia Pungli

460x110-indent-now

Ini Perwira Polisi Pertama Terjaring Dalam Razia Pungli. Ya, razia pungli yang digalakkan presiden Jokowi ternyata bukan saja menyasar pada pelaku-pelaku atau oknum kecil. Ternyata perwirapun juga kena gan. Jumlah pungliny juga lumaya fantastis, sampai ratusan juta. Yoi gan, seorang perwira polisi berpangkat AKP diciduk Subdit Pengamanan Internal (Paminal) Polda Jawa Barat. Pejabat lho gan ini, seorang Kanitreskrim Bandung Kidul berinisial DE, diduga telah melakukan pungli dalam kasus ditanganinya, lalu ia ditangkap. Boleh jadi ini adalah perwira pertama yang tertangkap dan diendus media sejak kampanye anti pungli oleh Jokowi.
honda-cengkareng
Ngutip dari merdeka, bahwa ditangkapnya AKP DE adalah pasca adanya laporan salah satu korban merasa diperas dalam perkara kasus penganiayaan. Korban selanjutnya melapor pada Bid Propam Polda Jabar. Tak lama, AKP DE ini ditangkap pada Selasa malam kemarin.

Perihal penangkapan ini Kapolrestabes Bandung Kombes Winarto memang mengiyakan bahwa ada kasus menyangkut Kasubdit Paminal Polda Jabar. Namun pak Polisi ini tak menjelaskan secara rinci.
Dalam kasus ini diamankan uang sebesar Rp 206,8 juta. Di mana sebanyak Rp 147 juta ditemukan di ruang kerjanya. Selain uang tunai, barang bukti lainnya ikut diamankan, antara lain tiga BPKB mobil, tiga STNK dan Korek gas merek Zippo berikut botol isi ulang gas. Semua abarnya masih diselidiki status uang dan sebagainya.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Ini Perwira Polisi Pertama Terjaring Dalam Razia Pungli, Rp 206,8 juta Gan

  1. iwan beneran says:

    Jokoowi Presiden Indonesia pertama setelah reformasi yang punya gebrakan seperti ini. Lanjutkan Jok…bersihkan kepolisian RI dari para pecandu harta. Bukannya melindungi rakyat malah memeras rakyat…dasar Manusia Vampir.

  2. Pulau Seribu says:

    haha orang dalem pangkat tinggi, paling tinggal ngopi bentar kelar…

Leave a Reply

Your email address will not be published.