Berita Umum

Para Gubernur Sudah Ngabsen Pungli Saat Rapat Dengan Jokowi

Para Gubernur Sudah Ngabsen Pungli Saat Rapat Dengan Jokowi
Para Gubernur Sudah Ngabsen Pungli Saat Rapat Dengan Jokowi

Para Gubernur Sudah Ngabsen Pungli Saat Rapat Dengan Jokowi. Ya, gaung pemberantasan pungli kini makin santer saja. Presiden Joko Widodo kemarin mengundang seluruh gubernur ke Istana Negara. Presiden Jokowi meminta kepala daerah ikut aktif menangani masalah pungutan liar (pungli) yang dianggap telah meresahkan masyarakat dan menghambat pertumbuhan ekonomi secara nasional. Nah dalam kesempatan ini para gubernur mengabsen kasus pungli di daerah masing masing. Beberap kasus pungli diungkap sejumlah gubernur yang terjadi di daerahnya masing-masing.
Menurut Gubernur Kepulauan Riau, ‎Nurdin Basirun sejak Presiden Jokowi menyampaikan perang terhadap pungli, dia mengklaim di daerahnya belum ditemukan kasus pungli.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang beberapa waktu lalu menangkap basah kasus pungli, kini terus mengorek informasi mengenai aksi pungli di masyarakat. Masyarakat menurutnya tak perlu khawatir dan takut jika merasa dipungli oknum pejabat atau pihak-pihak tertentu. Lapor saja aparat Polri maupun langsung ke dirinya melalui akun media sosial atau pesan pendek.

Manteb, lanjutkan.

26 komentar pada “Para Gubernur Sudah Ngabsen Pungli Saat Rapat Dengan Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.