Pagelaran Budaya Batak di HBD 2016 Regional Memukau Ribuan Bikers

Peserta Honda Bikers Day 2016 Medan 1

Peserta Honda Bikers Day 2016 Medan 1

460x110-indent-now

Pagelaran Budaya Batak di HBD 2016 Regional Memukau Ribuan Bikers. Asyik gan memang saat kegiatan akbar Honda Bikers Day (HBD) 2016 regional Sumatera di Bandar Udara Sibisa Prapat pada 22 Oktober 2016, suguhan pagelaran budaya Batak memukau ribuan bikers yang berasal dari ratusan klub dan komunitas Honda yang tersebar di pulau Sumatera. Yup, ada situasi yang lain daripada yang lain, dimana alunan musik gondang dan pesona para wanita cantik yang membawakan tarian tor-tor yang diikuti ribuan bikers menjdi hal yang begitu spesial  di acara HBD Sumut 2016 ini. Kemudian permainan  Batu Guncang khas Sumatera Utara juga begitu digandrungi para bikers yang hadir.

honda-cengkareng

Istimewanya gan HBD ini dihadiri Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian bersama Wakil Bupati Ir. Hulman Sitorus, sebagai tuan rumah HBD 2016 regional Sumatera. Kemudian  Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengulosi manajemen  PT. Astra Honda Motor (AHM) dan sejumlah bikers dari berbagai daerah Sumatera sebagai tanda penghormatan dan ucapan selamat datang. Terasa sekali suasana kekeluargaan di sini.

Pak Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur dan berbangga atas kepercayaan yang diberikan PT. AHM untuk menyelenggarakan perayaan HBD 2016 regional Sumatera. Berikut statmennya:

 “HBD 2016 menjadi moment istimewa yang semakin mempererat hubungan Satu HATI yang terjalin antara Honda dan para bikers, komunitas, dan konsumen pengguna motor di seluruh wilayah Sumatera.  Kami berupaya mengemas kegiatan ini sebaik mungkin, salah satunya dengan menampilkan ragam seni budaya lokal khas batak yang harus dilestarikan“ 

Berbagai kegiatan yang digelar dalam HBD 2016 regional Sumatera ini menjadikan acara makin semarak. Bahkan jelang HBD, potret iring-iringan rombongan touring berbagai type motor Honda tampak menghiasi setiap sudut jalanan kota Prapat dan berhasil menarik perhatian masyarakat. Wah, ramai jan, di jalan tat-tet-tot salam bikers ketika satu rombongan ketemu rombongan lian. Beberapa kegiatan yang digelar diantaranya:

  • Games interaktif yang menuntut kekompakan,
  • hiburan musik,
  • DJ performance,
  • kompetisi Gymkhana dan beragam hiburan lainnya.
  • Test Ride All New Honda Supra GTR 150 dan All New Honda CBR150R.

Selain itu Honda juga menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan wisata Danau Toba, dan hal ini dibuktikan dengan menggelar prosesi pelepasan bibit ikan yang dilakukan oleh jajaran manajemen PT. AHM dan juga Indako Trading Coy pada 23 Oktober 2016. Ya, Danau toba memang merupak ikon penting di Sumut dalam bidang pariwisata.

Dalam kesempatan ini Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy menyampaikan bahwa Danau Toba memang menjadi salah satu tujuan wisata yang paling digemari masyarakat Sumatera. Berikut statmennya:

”Pilihan yang sangat tepat menjadikan wisata Danau Toba sebagai lokasi penyelenggaraan HBD 2016 regional Sumatera, karena selain memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan, hal ini juga bentuk peran serta Honda dalam mendukung upaya pemerintah melestarikan surga dunia di tanah Batak “

Nah, ingat gan, pasca HBD Sumatera, Honda juga akan memperluas penyelenggaraan HBD di berbagai wilayah lainnya yakni:

  • HBD regional Palangkaraya di Tilung Convention Field pada tanggal 29 Oktober 2016.
  • HBD regional Sulawesi di Malino Highland pada tanggal 5 November 2016.
  • Puncak serangkaian kegiatan HBD regional, pada 19 November 2016 Puncak HBD Nasional yang bakal diselenggarakan di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur

 Seplah, sukses Honda!

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.