Pelepasan Uji Coba Motor Listrik Gesits Bakal dihadiri Jokowi | Bonsaibiker

Pelepasan Uji Coba Motor Listrik Gesits Bakal dihadiri Jokowi

Pelepasan Uji Coba Motor Listrik Gesits Bakal dihadiri Jokowi

Pelepasan Uji Coba Motor Listrik Gesits Bakal dihadiri Jokowi

Pelepasan Uji Coba Motor Listrik Gesits Bakal dihadiri Jokowi. Weh ternyata gan progress Gesits, motor matik listrik roduksi Garasind ini terus berjalan. Ya, Gesits dikabarkan bakal melkoni uji coba menyusuri Jakarta-Bali pada 7-13 November 2016. Bertepatan dengan Dies Natalis ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya gan! Nah, mantebnya, kabarnya Presiden Joko Widodo direncanakan bakal melepas acara uji coba di Jakarta bersama Menristekdikti, M Nasir.

Berikut statmen Menristek ngutip dari detik:

“Kami datang ke sini untuk mendorong produk inovasi ini masuk ke industri. Diproduksi massal dan dilepas ke pasaran agar bisa segera digunakan masyarakat.

Sementara CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah menyatakan tidak ingin muluk-muluk soal dukungan pemerintah dalam hal motor listrik. Paling tidak dukungan pemerintah yang termudah adalah meminta semua BUMN memakai Gesits sekitar 20-30 persen dari armada motor BUMN. Mas bro ini berharap pemerintah berkomitmen untuk Gesits tidak hanya jadi angan-angan. Menurutnya Gesits memiliki 2 poin utama yang bisa diandalkan,

  • Gesits akan menjadi produk riset Universitas bangsa Indonesia pertama yang akan berhasil diproduksi massal. Dalam hal ini ITS.
  • Gesit bakal jadi kendaraan buatan anak bangsa pertama yang asli yang akan diproduksi.

Manteb kan gan, lajnjutkan Om!

Advertisements
%d bloggers like this: