Berita Umum

Bandung Kembali dikepung Banjir Deras Hari Ini, Serem Gan!

Derasnya Banjir di Sukagalih Bandung Ini
Derasnya Banjir di Sukagalih Bandung Ini

Derasnya Banjir di Sukagalih Bandung Ini, Serem Gan! Ya, yang agan sekalian lihat ini bukan sungai gan, tapi jalan yang mendadak menjadi sungai yang mengalirkan airbegitu deras, serem gan Aseli serem. Para orangtua musti waspada pada anak kecilnya jangan sampai ke luar rumah, bisa berabe gan, keseret arus, ya wassalam.

Berikut Vidionya gan:

Kalau agan gak bisa buka gan, cek di link INI!

Ya, ngutip daripikiran rakyat, beberapa wilayah di Kota Bandung, pada hari ini, Minggu 13 November 2016 banjir bandang gan. Hujan deras disertai angin kencang plus petir terus melanda, sehingga luapan sejumlah sungai dan anak sungai menggenangi ruas jalan di pusat kota, kemudian juga menggenangi fasilitas umum. Luapan sungai Cibarani dan Cikalintu membuat sejumlah wilayah di Sukajadi, Sederhana, dan Cipaganti tergenang banjir cileuncang. Kemudian, ruas Jalan Sukajadi, Sukagalih, Setiabudhi bawah, Cipaganti serta Jalan Jurang diduga terjadi karena di sekitar sungai tersebut banyak berdiri bangunan.

Adapun di Jalan Pasteur, Bima, Gardujati, Pagarsih, dan Pasirkoja sudah diprediksi warga di sekitar Gegerkalong dan Sarijadi. Sejumlah ruas jalan di kawasan Gegerkalong, Sarijadi, dan Setrasari dilanda banjir cileuncang dengan ketinggian mencapai 40 cm dan berarus deras.

Sementara di Kecamatan Lengkong, Regol, dan Cibeunying Kidul juga mengalami hal serupa. Ruas Jalan Talagabodas, Gatot Subroto, Halimun dan sekitarnya yang biasanya tidak terendam banjir, digenangi air dengan ketinggian mencapai 50 cm. Sedangkan banjir cileuncang dengan arus deras terjadi akibat meluapnya sungai Citepus, Cigugur, dan Cibeureum.

Menurut Ading Rami, petugas Linmas Sarijadi, jika hujan di kawasan Parongpong atau Cihideung pasti sungai Citepus, Cigugur, dan Cibeureum yang melewati Gegerkalong serta Sarijadi akan melua, ke daerah bawah seperti Suryasumantri, Pasteur, Gunungbatu, bahkan Jalan Bima, Garudujati, Pagarsih, dan Pasirkoja akan lebih parah.

Kondisi Jalan Pelajar Pejuang, Jenderal Ahmad Yani, Supartman, Laswi, Gatot Subroto,dan sekitarnya parah gan. Baik motor maupun mobil padamogok di Jalan Laswi dan Gatot Subroto akibat meluapnya sungai Cipaera, Cikudapateuh, dan Cikapundung Kolot. Aseli serem gan.

Ini beberapa kerusakan fasilitas umum yang terjadi yang dishare di FB oleh Desi P. Sapta Kurnia added 18 new photos2 hrs :

Yg tinggal atau sdg prjalanan dkota Bandung hati2 :

*Canopy lepas di lantai atas BEC
* Pohon tumbang di jlm Manado
* Hujan angin daerah Lembong Merdeka, air masuk ke dlm toko, pertama x terjadi dlm 10th usaha disini
* Citepus meluap, hati2 pagarsih
* Stasiun Bandung, banjir masuk ke dlm
* Ranting patah ditengah jl. Cihampelas dekat Novotel, hujannya es
* Pohon tumbang di jl. Otista belokan stasiun selatan
* Pohon tumbang jl. Serayu
* Fashion Craft BIP roboh, air masuk ke dlm mall
* Banjir masuk ke RS. Mata Cicendo.

Semogabermanfaat gan.

23 komentar pada “Bandung Kembali dikepung Banjir Deras Hari Ini, Serem Gan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.