Fenomena Pohon Nangis Di Magelang Jadi Viral

Fenomena Pohon Nangis Di Magelang Jadi Viral

Fenomena Pohon Nangis Di Magelang Jadi Viral

460x110-indent-now

Fenomena Pohon Nangis Di Magelang Jadi Viral. Ya, setelah ramai beberapa waktu lalu tentang fenomena pohon menangis di Blitar, kini hal serupa juga terjadi, yakni di daerah Magelang. Awalnya foto-foto tentang pohon menangis ini beredar di Internet dalam jumlah seidkit, namun kemudiaan banyak netizen yang geleng-geleng kepala keheranan. Dan belakang menjadi viral. Tak sedikit juga yang meragukan karena tidak ada video atau rekaman audio yang mendukung postingan tersebut, namun belakangan jadi rami, tempat tersebut jadi buah bibir dan ramai dikunjungi orang. Mau gak mau netizenpun pada melongo. Pohon misterius ini berlokasi di Kalipeh, Plosogede, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah.
honda-cengkareng

Fenomena ‘pohon menangis’ ini sudah sekian lama diulas oleh para ahli dan bukan hal yang baru. Hal ini mirip kejadian yang pernah diteliti oleh peneliti asal Prancis dari Grenoble College. Fenomena ini dinamakan dengan cavitations sebagaiman dilansir Nationwide Geographic.

pohon nangis di magelang

pohon nangis di magelang

Cavitations terjadi untuk memberikan sinyal bahwa sebatang pohon butuh air. Hanyasaja menurut peneliti ini suara ini hanya bisa dideteksi oleh mikrofon khusus, pendengaran manusia tidak bisa menjangkaunya. Namun kali ini bener-bener telinga manuisa bisa mendengar.

Ini vidio liputannya gan ngutip dari bantarangin :

Menurut yang ngaku sudah mendengar suaranya mirip kecapung. BErikut statmennya di FB Kenzi Sifhero.

“Aku wingi yo wes mrono.. tpi mek kyo suoro kinjeng tangis neng neng jero pohon (Aku kemarin ya sudah ke sana, tapi cuma seperti suara serangga ‘menangis’ di dalam pohon),”

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Fenomena Pohon Nangis Di Magelang Jadi Viral

Leave a Reply

Your email address will not be published.