Test Ride

Gesits Usai Uji Katangguhan 1.500 km dari Jakarta-Bali

Gesits Usai Uji Katangguhan 1.500 km dari Jakarta-Bali
Gesits Usai Uji Katangguhan 1.500 km dari Jakarta-Bali

Gesits Usai Uji Katangguhan 1.500 km dari Jakarta-Bali. Yup, motor listrik nasional produuksi Garansindo Elektrik Scooter ITS (Gesits) teelah tiba di Balisetelah melahap 1500 Km dari Jakarta dalam rangka uji ketangguhan. Sabtu (12/11/2016) kemarin, 3 Unit Gesits ini  tiba di Gedung DPRD Provinsi Bali pada pukul 09.20 WITA. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Moh Nasir dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan jajaran pimpinan DPRD Bali tlah siap menyambut kedatangan 3 rider yang ngetes motor ini di Bali.

Kabarnya, ngutip dari detik oto, bahwa dalam perjalanan selama kurang lebih 5 hari, Gesits hanya mengalami kendala saat menuju Cirebon dari Jakarta.  Kabarnya awalnya mengalami kendala overheat saat ke arah Cirebon. Usai lewat Cirebon sampai Surabaya tanggal 10 November 2016, mesin normal. Kenceng lho gan, kecepatan maksimal 100 km/jam namun ketika pengetesan digeber antara 60-80 km/jam.

Menurut pengendara Gesits dari Jakarta, Yoga Utayang merupakan mahasiswa ITS semester VIII, daya baterai 6 kWh mampu menjelajah 120-150 km selama perjalanan tersebut. Baterai diganti tiap 60-70 km untuk alasan keamanan. Nah, meski motor Listri, tapi dieber saat hujan, ternyata tidak menjadi masalah.Pastinya didesain sedemikian rupa Agar tidak konslet saat hujan Demikian pula saat melibas jaluur tanjakan, aman gan.

25 komentar pada “Gesits Usai Uji Katangguhan 1.500 km dari Jakarta-Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.