Petugas Dishub Ditembak Pemotor yang Maksa Terobos Jalur Busway

Petugas Dishub Ditembak Pemotor yang Maksa Terobos Jalur Busway

Petugas Dishub Ditembak Pemotor yang Maksa Terobos Jalur Busway

460x110-indent-nowPetugas Dishub Ditembak Pemotor yang Maksa Terobos Jalur Busway. Pemotor ini belum diketahui identitasnya gan.Ketika itu ia menembakkan senjata airsoft gun jenis MP 654K (kayaknya ini jenis Airgun) warna hitam kepada petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan, Andy Irawansyah. Pemotor ini dikabarkan tak terima dilarang masuk ke jalur Transjakarta. Menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono ngtip dari okezone, insiden ini terjadi pada 9 November 2016 kurang lebih  pukul 19.00 WIB di dekat Halte Transjakarta Mampang Prapatan, Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan.

honda-cengkareng

Menurut sumber ini insiden bermula saat korban yang sedang bertugas mensterilkan jalur Transjakarta. Petugas ini liat motor pelaku mau menerobos jalur busway, lalu ia menutup portal jalur tersebut, sehingga pelaku terpaksa berbalik arah dan mengambil jalur arteri.

Petugas Dishub Ditembak Pemotor yang Maksa Terobos Jalur Busway 2

Petugas Dishub Ditembak Pemotor yang Maksa Terobos Jalur Busway 2

Nah, ketika tiba di dekat korban, pelaku mengeluarkan kata-kata kotor, sementara korban tidak menghiraukan. Petugas ini justru menepuk pundak pelaku sambil berkata bahwa dirinya hanya menjalankan tugas. Pemotor ini kemudian tersinggung dan langsung mengeluarkan senjata pendek airsoft gun jenis MP 654K (melihat jenisnya kayaknya Airgan inimasbro) warna hitam mengarahkan senjata tersebut ke arah korban. Berkut statmennyaa ngutip dari Okezone:

“Buka enggak! Kalau enggak dibuka, saya tembak kamu!”

Dikabarkan kuranglebih 5 kali suara letusannya. Merasa terancam petugas ini langsung menangkap pelaku hingga sepeda motornya miring ke separator jalur Transjakarta. Petugas ini juga berhasil merampas senjata airsoft gun (air gun atau air soft gun, kurang faham gan) tersebut dan berhasil meringkus pelaku.

Namun karena macet dan banyaknya kendaraan nglakson, petugas kemudian melepaskan pelaku. Adpun airsoft gun dan gelang akar milik pelaku berhasil diamankan. Petugas ini terluka di bagian lengan dan dada. Kemudian pada Kamis tanggal 10 November 2016 sekira jam 14.30 WIB, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mampang Prapatan.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Petugas Dishub Ditembak Pemotor yang Maksa Terobos Jalur Busway

  1. willykk says:

    masa sich.. kok ga ada gbr / videonya pdhl kan lagi rame.. jgn2 cuma hoax

Leave a Reply

Your email address will not be published.