Truk Terguling di Bali Gak Ada Ceritanya Warga Menjarah, Malah Bantuin Minggirin Muatan, Salut!

Truk Terguling di Bali Gak Ada Ceritanya Warga Menjarah

Truk Terguling di Bali Gak Ada Ceritanya Warga Menjarah

460x110-indent-nowTruk Terguling di Bali Gak Ada Ceritanya Warga Menjarah, Malah Bantuin Minggirin Muatan, Salut! Ya gan, lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Lain laka, lain daerah lain pula efeknya. Sebuah truk bermuatanikan lele nggoling di trenggalek, seperti dalam artikel di link INI, malah dijarah warga. Sementara di Cina, sebuah truk bermuatan jeruk nggoling seperti dalam artikel di link Ini, juga di jarah warga. Justru sopirnya malah diintimidasi dan diserang penjarah. Nah lain pula di bali gan. Truk bermuatan air minuman kemasan, nggoling, warga malah nolong minggiring agar arus cepat jalan. Gak ada ceritanya menjarah, salut.

honda-cengkareng

Info ini awalnya dishare oleh akun  Info Denpasar 6 hrs sebagai berikut:

“Jl Gatsu Timur tepat didepan Showroom Gajah Tunggal masih tersendat akibat Truk yang terguling. Gunakan jalur alternatif

truk-terguling-di-bali

truk-terguling-di-bali

Lalu dishare ke group motuba  Pramita Krisna DalemMotuba Follow · 1 hr near Denpasar dengan statmen berikut:

“Kejadian deket rumah, mbah

Kira2 keguling kenapa ya?

Btw, gak ada yg menjarah. Rata2 pada bantuin bawa ke pinggir biar lalu lintas lancar lagi, dan ngangkatnya rapi biar yg masih terselamatkan gak ikut hancur 🙂

truk-terguling-di-gatsu-timur-bali

truk-terguling-di-gatsu-timur-bali

Sip, salut buat masyarakat Bali.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Lakalantas and tagged , , , . Bookmark the permalink.

32 Responses to Truk Terguling di Bali Gak Ada Ceritanya Warga Menjarah, Malah Bantuin Minggirin Muatan, Salut!

  1. andhi2010 says:

    adat luhur kita sudah banyak yg luntur.
    salut deh

  2. wijaya says:

    njarah air mineral gelas buat apa? muatannya beda itu mbah bons, klo muatannya emas pasti pada ilang semua. klo lele mending utk lauk, jeruk untuk dimakan, lha air mineral di Bali juga udah banyak air minum. saya kira tergantung muatannya juga

    • Anonymous says:

      Pernah baca koran??? Kebakaran di pasar badung? Pemulung menemukan emas senilai 100 juta dan membawanya kekantor polisi?? Jangan asbun. Mgkin itu kamu

    • Dyana says:

      Huasyuu. Situ sehat????? Air mineral kegunaan nya apa? Buat minum lah kok ciii guoblokkkkkk 😆😜 kalo d jual juga itu ada harga nya d pasaran. Makanya jangan kbanyakan makan citato. Otak cikiiiiii 😆 Micin tok isinya 😆😜😝 sorry ya njing,, d bali itu solidaritas nya masih tinggi antar warga,, rasa kemanusiaannya masih ada!!! Bisa anda contoh!! Kalo ajaran sesat ajaran bangsat kok cepet skali d contoh, ajaran yg baik malah d sepelekan!! Wkwkwkw kiamat sudekat😜

    • Desy Kusuma says:

      Ah gak juga, perasaan anda aja haha

    • Ayu says:

      Di Bali masih ada orang orang yg berperikemanusiaan… orang susah ya dibantu bukan dibuat tambah susah ☺

    • nyoman suarbawa says:

      Klo dasarnya mo njarah bisa aja air kemasan dibawa 2 kardus/karton trus dijual ke toko.. kan bisa jadi duit..!! Klo yg guling truk bawa air isi ulang pake tandon baru gak bisa di jaraahh..!! Emang mo di sedooottt.. Oooonn klo coment mikiir brooo..

    • Anonymous says:

      Begitu picik anda menilai warga bali

    • mamang says:

      Otak lu yang g beres…..
      Sejahat jahatnya warga Bali g pernah sampai buat orang lain kesusahan.
      Banyak pendatang ke Bali apa ada yg mrasa trganggu? Malah pada seneng diem diBali…malah ngundang sanak keluarga lg buat tinggal. Bikin Bali sesak pendatang.

  3. Makibau says:

    yah, barangkali beberapa menit sebelum penjarahan. atau nunggu aba” bersedia. abis pemotretan Ya” mulai

  4. Adiluhung says:

    Yah kalau emang
    otaknya penjarah cd bekas pun dijarah

  5. Calm Ja says:

    Budaya sosial bali memang beda. tapi jujur sekarang memang makin luntur.

  6. Wow says:

    Salut memang dengan orang Bali yang masih beradab. 👍👍

  7. Paijo says:

    Saya orang jawa yg tinggal dibali.
    Jujur, untuk kebersamaannya, orang bali lebih tinggi.. kejahatan juga jarang..
    Lebih tenang terhadap kejahatan. Mereka masih percaya terhadap karma.
    Justru dengan banyaknya pendatang yg hidup di bali, sekarang kejahatan mulai ada.
    Makanya ada seperti pameo”kalo ada maling, paling pendatang yang ngambil”

  8. Ya beda lah yaptng sama di tempat lain,, wkwkwk

  9. Rusmadi Simatupang says:

    salut ama orang2 bali, kalau di tempat lain pasti uda dijarah abis itu. Dan benar banget kalo ada kejahatan itu pasti pelakunya orang pendatang, di semua daerah juga gitu mau jambret atau begal bahkan teroris pasti semua asalnya dari pulau jawa.
    Parah banget deh ya, gak tau gimana itu di didiknya…

    • Paijo says:

      Ngga semua daerah kok gan.. ga semua kaya di bali..
      Maaf, saya pernah tinggal juga di sulawesi. Banyak begal, dan pelakunya malah warga pemuda situ aja.. mungkin ada pendatang yg jadi pelakunya, tapi warga lokal juga banyak jadi pelaku..

  10. Ketut jack says:

    Ya.. ngga usah terlalu diebohkan.. ini hal yg jamak di bali.. kita sangat memghargai perbedaan dan menjunjung tinggi solidaritas.. kita lakukan ini karena kita tau ini yg ingin kita wariskan buat anak cucu kita.. keep do the best.. salam rahayu semua..

  11. Anonymous says:

    nah pang amonto gen malu

  12. Suatu hal yang sangat perlu di contoh dalam kehidupan sehari2, tetap menolong sesama dengan ikhlas.

  13. Andra Wayan says:

    Yang komen negative. Pasti kalian gak pernah liat sikap toleransi kan di daerah anda? Gak semua lah otak manusia berjiwa penjarah. gak percaya? Main sekali2 ke Bali gan…. cz di Bali Karma Phala itu Nyata…

  14. Bojog_Medasi.co says:

    Mantap vroh…tingkatkan lagi toleransinya. Salam rahayu🙏

  15. Bojog_Medasi.co says:

    Keyakinan terhadap karma masih melekat di darah anak bali…kalau sekarang seandainnya kita menjarah barang atau benda milik orang yang sedang susah…maka karma itu tidak akan datang lama. Pasti prijanian ibe ngeseksek😂

  16. Made in Bali says:

    Indomaret dijarah,,,,,, ya ampunnnnn🙏

  17. Anonymous says:

    Ah.. biasa aja karna di bali hal sprt ini biasa, bantuin yg kaya beginian sdh biasa,,, barangkali agak sedikit langka didaerah lain shg hal sprti ini jD perdebatan…. so di bali motor mau ditaruh d pinggir jalan berhari2 jg aman2 aja…. akhlak itu praktek bukan teory akan terlihat jelas pd keseharian dan kebiasaan suatu daerah jg…. makanya KTT dan konfrensi bertaraf internasional sering digelar di bali, itu bukan suatu kebetulan… semua berawal dr kebiasaan dan keseharian daerahnya…

  18. Donny Mardela says:

    Itulah kenapa Bali disebut Surganya turis lokal & mancanegara…
    100% we can enjoy the vacation zero worries about crime as long as we sync with local Culture.
    Bali’s never let me down with all amazing things that could found there.

  19. Anonymous says:

    1 galon air minum cleo dpt brp ekor ikan lele broo??? Otak lo itu yg tukang jarah,,untung ga idup di bali lo

  20. exactlyzero says:

    dari dulu emang salut sama org bali, saya punya banyak temen org bali adatnya jelas, rata rata sopan dan bertata krama, kalo main gak mandang ras dan agama.

  21. Anonymous says:

    Hadoh gini doang trnyata bs juga ya jd perdebatan wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published.