Debt Collector Kritis Dihajar Massa Saat Narik Motor dari Nasabah

Debt Collector Kritis Dihajar Massa Saat Narik Motor dari Nasbah

Debt Collector Kritis Dihajar Massa Saat Narik Motor dari Nasbah

460x110-indent-nowDebt Collector Kritis Dihajar Massa Saat Narik Motor dari Nasbah. Ngeri gan! Kejadian ini dishare oleh akun Fb May Shiranui di group INFO WONG SOLO pada  jam lalu dengan statmensebagai berikut:

“Etok sko grub sebelah .
Kui decolector / leasing . Jare narik motor seng telat setoran trus dimasa .
Seng rumongso dc / leasing ati2 !! .

honda-cengkareng

Sayangnya, tak dijelaskan kronolgi dan tempat serta tanggal kejadiannya gan.

rc460x110-ok

Nah, menanggapi kejadian ini, netizen memang prodan kontra gan. Berikut beberapa netizen yang mendukung aksi penghakiman terhaap debt collector ini:

  • Andi Brata Wahai para leasing kalian adalah pribumi jgan mau menjadi jongos asing dgn memerangi sesama pribumi.
  • Topik Watik tp bila anda pernh nglminya jg jngkl,semua ada aturanya,mau narik brng ,g asal ngramps ambl brng d jalanan, wajar jika d masa,mampusss
  • Doni Setya Debtcolector kudune nagih sing sopan.tangan ke atas karo mohon2 ngunu. Sing due utang yo ngerti dewe.nek kasar nagihe yo sing due utang g segan2.

Yang terlihat netral:

  • Jesie Laporkan polisi. Apabila debt collector bertindak memaksakan kehendak untuk menarik kendaraan/jaminan, karena tindakannya merupakan Perbuatan Melawan Hukum PIDANA, maka datanglah ke kantor polisi terdekat, dan buatlah laporan Tindak Pidana (TP) perampasan kendaraan dengan tuduhan pelanggaran pasal 368 KUHP dan pasal 365 ayat 2,3 dan 4 junto pasal 335 kuhp. Karena yang berhak untuk melakukan eksekusi adalah Pengadilan, jadi apabila mau mengambil unit kendaraan/jaminan harus membawa surat penetapan Eksekusi dari Pengadilan Negeri.
    Titipkan kendaraan. Apabila dirasakan tidak mampu untuk mempertahankan kendaraan tersebut, maka titipkan kendaraan tersebut di kantor polisi terdekat dan mintalah surat tanda titipan.
  • Oyoy Sanery Sekedar bagi pengalaman aja,di Leasing pada saat pengambilan motor kredit kita bertemu dengan marketing yang pada awal serah terima motor/unit kita dijelaskan berbagai macam persyaratan dan tata tertib pembayaran motor yang harus dipenuhi oleh nasabah/konsumen dan ditanda tangan di atas materai,tetapi karena nasabah sudah merasa senang memiliki motor baru,jadi penjelasan dari marketing tsb hanya sebagai angin lalu aja buat si nasabah apalagi hal yang penting tapi gak dianggap penting oleh si nasabah yaitu denda keterlambatan 0,5%/hari dari angsuran terlebih apabila keterlambatan sampai od 30 hari dari pihak leasing pasti sebelumnya sudah mengkonfirmasi ke nasabah penyebab keterlambatan dan collector yang baik masih memberikan solusi masalah pembayarannya biasa harus dibayarkan sebelum tutup bulan,tetapi apabila setelah lewat ke bulan berikutnya tidak ada pembayaran maka leasing segera menerbitkan STP(Surat Tugas Penarikan) kepada Collector Leasing 30 sd 60 hari keterlambatan,atau SKP(Surat Kuasa Penarikan) kepada Collector di luar leasing yang dibayar atas tugasnya menarik unit kendaraan diatas 60 hari keterlambatan.Tetapi yang perlu diperhatikan oleh nasabah adalah collector yang baik membawa surat tugas dan pengenal dari leasingnya dan nasabah yang baik adalah yang membayar angsuran dan tanggung jawabnya setiap bulan sesuai perjanjian,jangan mengambil unit/motor diatas kemampuan pendapatan setiap bulan yang ada utang satu belum selesai ditambah lagi utang yang lain menumpuk# Deny Wahyuni Ali Topan

Yan menolak penghakiman padaDC:

  • Lilyana Farisnaufal seandainy yg salah leasing kan bisa di laporkan ke atasanya. ngapain main hakim sendiri. astafir
  • Duff Dimas saya mantan deb colector . tidak semua deb colector kyk gt. kita harus dewasa melihat masalah secara luas jangan saling menyalahkan satu pihak. tunjukkan bahwa orang solo pintar dalam bersikap
  • Raffi Ahmad Effendi minta motor secara paksa itu karena yg kredit motor itu gak mau di minta motornya alias ndableg. orang orang bodoh yg gak tau aturann. punya hutang harus bayar itu hukum alam. kredit motor kok gak mau bayar motornya gak boleh diambil. makannya gausah sok sokan beli motor baru kalo gak mau ruwettt.

Setelah beberapa saat menelusuri, James Bons mendapati beranda aseli sumbernya gan. Kejadiandikabarkan di Jepara. Namun motifnya belum jelas. Oleh pemosting dikatakan debt collector, namun ada beberapa yang mengatakan itu masalah dendam, tak ada hubungannya dengan Debt collector. Polisipun masih menyelidiki hal ini.

pembunuhan-jepara

pembunuhan-jepara

 

Ngeri gan.

Na

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Debt Collector Kritis Dihajar Massa Saat Narik Motor dari Nasabah

  1. Anonymous says:

    Salah jika langsung maen ambil tu motor, walau nasabah macet dalam membayar cicilan…. Dalam hukum hak tanggungan, motor tersebut bisa diambil atau ditahan pihak leasing jika sudah ada penetapan dr pengadilan,, bahkan sblumnya harus ada SP 1,2,3 dahulu… Pengambilan pasa tanpa pengadilan malah bisa menjadi blunder

  2. irfan says:

    ini berita belum jelas kebenarannya om. sumbernya juga belum jelas. dia aja bilangnya cuma daru group sebelah kan.

  3. jono says:

    kjadian d jepara

  4. Donald Alif says:

    Tadi aku sekilas lihat di beranda facebook,kejadian ada di Jepara Mas Bons ..

  5. Fiz says:

    Kalau Benar kejadiannya, parah banget, ngutang enggak bayar

  6. Adhikarta says:

    Aku metu sko group IWS okehh post pulitik ne hhhh…. 😀

  7. yoga says:

    Biar aman maunya anak motor kecil alias anak mocil maunya tuh apapun masalah dgn kredit macet atau gak sanggup bayar cicilan motor jgn ditarik tp diringankan spy bisa makai motor tp klo bisa HARUS MERUGIKAN LEASING ATAU DEALER DGN ALASAN MERASA UDAH BAYAR CICILAN DAN UTK CARI NAFKAH (walaupun blm lunas). Tp byk bikers yg blm lunas bayar cicilan atau masih nunggak klo dijalan sering KOAR2 BILANG MERASA BAYAR PAJAK DAN KELAKUAN DIJALAN BYK YG GAK BENER trus selalu nyalahin Polisi atau HUKUM TAJAM KEBAWAH DAN TUMPUL KEATAS SPT MATA PISAU PDHL GAK NYADAR BYK MASYARAKAT BAWAH YG DIRINYA BYK YG GAK BENER, wuahahahahahaaaa…. Tp mau diapain lg mereka semua MERASA BANGGA BISA PUNYA MOTOR lgs deh byk laga krn merasa punya motor spt barang WAHH.
    Maklum lah ini kan blog anak motor jd isi artikel dan komen harus selalu dukung bikers dan masyarakat kelas bawah spy KATANYA DIBILANG KOMPAK LAH, BERSATU LAH, SOLID LAH ATAU ISTILAH TAI NYA ANAK MOTOR BROTHERHOOD, dasar bikers CUKI, wuahahahahahaaaaa

    Gw tunggu nih PEMBELAAN DAN PEMBENARAN krn dianggap komen gw gak BELA DAN GAK DUKUNG BIKERS tp gak boleh bawa2 hukum krn udah pasti bikers kalah, wuahahahaaaaa

  8. Anonymous says:

    nak gak giablek duit ojog kredut cak.. ra ndue duit kredit motor.. aluk mati ae ketabrak bis kono.. ditarik motor kok ngamuk mateni uong

Leave a Reply

Your email address will not be published.