YAHM Gelar Road Safety Campaign Bagi Guru

YAHM Gelar Road Safety Campaign Bagi Guru

YAHM Gelar Road Safety Campaign Bagi Guru

460x110-indent-nowYAHM Gelar Road Safety Campaign Bagi Guru. Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) menggelar kegiatan Road Safety Campaign Bersama Guru dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional. Kegiatan bertajuk Aman Berkendara Bersama Guru ini diikuti oleh 150 guru yang berasal dari berbagai sekolah di sekitar pabrik PT Astra Honda Motor (AHM), di Karawang, Jawa Barat.

honda-cengkareng

Road Safety Campaign bersama para insan pendidik generasi muda ini dilaksanakan di kampus Politeknik Trimitra, Jomin Barat, Karawang, Jawa Barat (29/11). Para guru secara interaktif terlibat dalam pelatihan keselamatan berkendara di mana mereka bisa saling berbagi pengalamannya tentang kesadaran keselamatan berkendara di sekolah masing-masing.

rc460x110-ok

Untuk melengkapi kegiatan ini, para guru mendapatkan penjelasan secara komprehensif mengenai aturan dasar safety riding hingga motivasi untuk membagikan ilmu tersebut kepada para siswa. Para guru yang berpartisipasi juga mendapatkan buku pengetahuan berkendara yang aman dan benar dari YAHM untuk semakin mempermudah dalam pemahaman teori untuk berbagi kelak.

Road safety campaign ini semakin lengkap dengan praktek langsung menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dengan teknologi terkini. Pemahaman guru akan materi safety riding diharapkan bisa menambah keterampilan mereka saat menggunakan alat simulasi HRT sehingga mereka dapat merasakan sensasi berkendara sepeda motor dengan baik dan benar di berbagai kondisi jalan.

Ketua YAHM I Putu Astawa menyatakan guru mempunyai peran penting dalam memberikan pendidikan yang tepat bagi para siswa. Oleh karena itu, dalam peringatan Hari Guru Nasional, YAHM memberikan apresiasi kepada guru dengan mengajak mereka terlibat aktif dalam mengajarkan prilaku dan cara berkendara yang baik dan benar serta aman dan tidak membahayakan pengguna jalan lain.

“Peran guru sangat besar dalam berbagi nilai-nilai postif bagi anak didik. Kami yakin dengan program ini para guru bisa menggunakan pengaruh positifnya untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan berkendara di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Servis Gratis

Untuk semakin mengapresiasi kehadiran para guru dalam kegiatan ini, para guru mendapatkan kesempatan mengikuti seminar motivasi dari tokoh pendidikan nasional Arief Rahman yang mengambil tema “Menyikapi Tantangan Jaman dalam Dunia Pendidikan”. Tak hanya itu, para guru juga berkesempatan untuk mendapatkan servis sepeda motor gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam kegiatan road safety campaign ini , YAHM juga sempat menyerahkan bantuan dana pendidikan senilai lebih dari 50 juta bagi 52 siswa dari 8 SD, 1 SMA, dan 1 SMK di lingkungan pabrik AHM di Karawang. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian YAHM dalam berkontribusi dalam mengembangkan pendidikan di wilayah Karawang.

Selain itu pada kesempatan yang sama, AHM juga memberikan donasi tool mekanik kepada 5 sekolah binaannya yaitu SMKN 1 Karawang, SMK Trimitra, SMK Al Ikhlas,  SMK Al Ikhwan, dan SMK Teknologi. Donasi tool mekanik juga diberikan kepada siswa berprestasi dari SMK Trimitra, Alfiandi, yang sudah membangun bengkelnya sendiri. Siswa kelas tiga tersebut pernah menjadi wakil Jawa Barat di AHM Best Student 2016. AHM juga turut mendukung pelestarian kebudayaan dengan mendonasikan 1 set angklung lengkap kepada SMK Lentera Jaya, Karawang.

 

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.