Ini Filosufis R, RR, dan S dalam Klan SUZUKI GSX

Filosufis SUZUKI GSX-R Yang Legendaris

Filosufis SUZUKI GSX-R Yang Legendaris

460x110-indent-nowUsai Suzuki GSX-150R keluar, banyak yang mengatakan bahwa Suzuki sebenarnya sedang dalam masa kebangkitan, setelah lama terpuruk dalam persingan di dunia otomotif nusantara. Ya bayangkan dulu sempat menguasai 17%, lalu bahkan pernah 20%, kini tinggal1% saja. Nah dalam masa kebangkitannya ini Suzuki mengusung tema GSX -R yang merupakan ikon & penerus tradisi motor sport performa tinggi yang mengusung kecanggihan teknologi. Nah, motor ini memang begitu spesial, dan faktanya ketika keluar memang banyak menyedot perhatian pemerhati otomotif. Nah, apa filosufis GSX-R ini?

suzukibanner1

honda-cengkareng

rc460x110-ok

Saat mengembangkan GSX-R sejak pertama kali, dan masih dipertahankan setiap kali Suzuki mengembangkan dan menciptakan model generasi berikutnya Suzuki menganut 3 Prinsip filosofi Suzuki GSX-R yang utama yakni :

A. Focus on overall balance performance
Sepanjang 30 tahun pengembangan Suzuki GSX-R, para ahli Suzuki selalu fokus pada prinsip yang membuat motor sport jauh lebih baik. Overall Balance Performance adalah kata-kata sederhana yang mewakili tujuan utama Suzuki, yaitu akselerasi cepat, pengendalian yang ringan dan mudah, serta pengereman yang terbaik.
B. Endurance-proven
Selama tiga dekade, Suzuki GSX-R memiliki reputasi atas daya tahan, kehandalan dan konsistensi kinerja yang sangat baik. Setiap Suzuki GSX-R harus melewati beberapa tes untuk melampaui kondisi yang paling sulit dalam durasi waktu yang lama.
C. Racetrack potential
Sejak awal, Suzuki memiliki tujuan besar untuk GSX-R yaitu memenangkan perlombaan. GSX-R pertama diperkenalkan sebagai ‘Born On The Circuit’. Terinspirasi oleh motor balap, setiap Suzuki GSX-R harus menyelesaikan tantangan apapun dari setiap lintasan balap di dunia. Motif tersebut dimanfaatkan Suzuki untuk membangun motor terbaik yang menjadi unggulan Suzuki di ajang balap, yaitu Suzuki GSX-RR.

Suzuki GSX-RR kini mulai dikembangkan. ‘RR’ dalam nama GSX-RR berarti motor prototipe balap Suzuki paling canggih dalam hal teknologi. Kemudian Suzuki menentukan anggota GSX keluarga dalam 2 model, GSX-R dan GSX-S. Huruf ‘R’ di GSX-R berdiri untuk versi ‘Racing’ sementara ‘S’ di GSX-S adalah singkatan dari versi ‘Street Sport’. Diferensiasi ini adalah untuk memberikan preferensi pengendara yang cocok dengan liifestyle mereka.

SUZUKI GSX-S PHILOSOPHY
Suzuki GSX-S muncul sebagai alter ego bagi pribadi yang suka tampil dengan styling lebih santai dan menyenangkan setiap hari. Suzuki memberikan pilihan bagi pengendara yang mengutamakan performa serta ergonomi yang baik. Motor yang dapat menggunakan setiap hari di beragam situasi atau jarak, namun tetap menarik dan mudah untuk dikendalikan. Setelah sukses dengan GSX-R di era 2010, Suzuki mengambil perhatian para biker dengan merilis model GSX-S, yang dikenal sebagai sports street bike yang gesit dan ringan. GSX-S segera menjadi favorit para pengendara untuk transportasi harian & hobi.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Ini Filosufis R, RR, dan S dalam Klan SUZUKI GSX

  1. ardiantoyugo says:

    wow bonr on the circuit…
    langsug gas…

    Honda Rebel 500: http://wp.me/p7LBn5-2fe

  2. Are wege says:

    Wowwwww

Leave a Reply

Your email address will not be published.