Kecelakaan

Truk Gak Kuat Nanjak Mundur Nglindes Motor

Truk Gak Kuat Nanjak Mundur Nglindes Motor
Truk Gak Kuat Nanjak Mundur Nglindes Motor

Truk Gak Kuat Nanjak Mundur Nglindes Motor. Naas nia motor ini gan ringsek wong dilindas ban truk Trailer segitu gede! Kejadian tepatnya pada Rabu (30/11/2016) siang, di Jembatan Branjangan. Dua orang yang berada di atas motor dikabarkan bisa melompat lebih dulu sehingga selamat dari kecelakaan tersebut.

Suara Surabaya mengabakan bahwa 2 orang yang selamat tersebut bernama Abdul Muin dan Watin yang merupakan warga Bangkalan. Keduanya berbonengan menggunakan Honda BeAT nopol W 4062 NJ. Mereka lewat Jalan Kalianak. Saat berada di Jalan Tambak Langon, mereka harus melewati Jembatan Branjangan.

 

Di jembatan Branjangan itulah tepat di depan mereka ada sebuah truk trailer bernopol L 8935 NJ yang mengangkut gulungan kawat besi itu berjalan pelan lalu truk sempat berhenti sebelum akhirnya mundur. Spontan, Muin menyuruh Watin lompat lalu dia nyusul lalu motornya dilempar begitu saja dankreenyek terlindas truk.

Ketika itu dikabarkan ada tiga motor lain yang sempat berhenti di belakang truk, hanyasaja ketiganya berhasil menyelamatkan diri dan nyalip truk saat truk mundur.

Si supir truk yang bernama Sipon yang mengemudikan truk dari PT Ispatindo Sidoarjo menuju ke Segoromadu, Gresik ini mengaku kendaraan yang ia kemudikan memang tak kuat menanjak  karena gigi truk gak kuat diajak nanjak. Menurutnya awalnya dia melaju menggunakan gigi tiga. Lalu, 50 meter sebelum Jembatan Branjangan, dia mengurangi kecepatan karena ada lubang. Dia turunkan dari 3 ke gigi 2,dan rupanya tak cukup mampu mendorong laju mobil di tanjakan. Truk langsung mundur. Ia sempatngerim walau telat, dantautruknya melindes motor.

Ya, ini bisa jadi pembelajaran bagi kita semua gan untuk selalujaga jarakdari kendaraan besar. Kadang mobil ukuran besar inigak kuat nanjak,kdang pula blong. Makanya kalu jalan d tanjakan atau turunan, mending stay away gan, jauh jauh aja, cari aman.

33 komentar pada “Truk Gak Kuat Nanjak Mundur Nglindes Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.