Astra Honda Racing Team Siap Kibarkan Merah Putih di Seri Pamungkas ARRC Buriram

Astra Honda Racing Team Siap Kibarkan Merah Putih di Seri Pamungkas ARRC Buriram

Astra Honda Racing Team Siap Kibarkan Merah Putih di Seri Pamungkas ARRC Buriram

460x110-indent-now

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bertekad bulat untuk kibarkan bendera Merah Putihdi seri pamungkas ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3-4/12) akhirpekan ini gan.
honda-cengkareng

Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang turun di kelas Supersports 600cc. Dimas Ekky di posisi ke-5 dengan total perolehan 99 point, sementara Andi Gilang tampil dalam seri pamungkas ARRC menggantikan Gerry Salim yang tidak dapat mengikuti ajang balap Supersport 600cc dikarenakan harus menjalani operasi pemulihan pada pergelangan tangannya.

rc460x110-ok

Sementara itu di kelas Asia Dream Cup (ADC), pebalap binaan AHM Muhammad Febriansyah menyumbang kebanggaan untuk Tanah Air dengan menempati  posisi 3 besar klasemen sementara kelas ADC dengan perolehan sebesar 114 point. Pebalap AHRT lainnya, Yasiinn Gabriel Somma yang pada tahun pertamanya mengikuti kelas ADC mampu menempatkan diri pada posisi 8 di klasemen sementara dengan total perolehan 80 point.

Pada kesemptan ini General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra menyampaikan statmennya tentang hal ini bahwa pihaknya bakal selalu berkomitmen mendukung mimpi para pebalap muda di Tanah Air untuk mengharumkan nama bangsa pada ajang balap internasional. Berikut statmennya:

“Napak tilas pebalap binaan AHM pada ajang balap ARRC telah dimulai sejak 2012 silam. Kami yakin pebalap binaan kami mampu menyuguhkan prestasi yang membanggakan pada seri terakhir ini. Meskipun pada kesempatan kali ini ini Gerry Salim tidak dapat mengikuti jalannya balap, kami yakin Andi Gilang mampu menyuguhkan performa yang positif bersama dengan Dimas Ekky.”

Dimas Ekky dan Andi Gilang merupakan dua pebalap binaan AHM yang tahun ini juga turut berlaga pada ajang balap CEV International Championship yang turun pada kelas CEV Moto 2 European Championship dan CEV Moto 3 Junior World Championship. Berbagai prestasi membanggakan juga telah ditorehkan kedua pebalap tersebut pada berbagai kesempatan, Andi Gilang berhasil menduduki posisi ke-3 pada klasemen akhir ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 dengan menyumbang 6 podium. Sedangkan Dimas Ekky mencatatkan diri dengan menempati posisi ke -7 pada klasemen akhir CEV Moto2 European Championship setelah bersaing dengan para pebalap lainnya di benua Eropa.

ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Johor, Malaysia (31 Maret-2 April), Buriram, Thailand (6-8 Mei), Suzuka, Jepang (3-5 Juni), Sentul, Indonesia (5-7 Agustus), Buddh, India (30 September-20 Oktober), dan Buriram, Thailand (2-4 Desember). Pada setiap seri, digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.