Bocoran Lek Mario; Vixion Baru Pake Mesin SOHC 155 dengan VVA!!

Bocoran Lek Mario; Vixion Baru Pake Mesin SOHC 155 dengan VVA!!
Bocoran Lek Mario; Vixion Baru Pake Mesin SOHC 155 dengan VVA!!

Bocoran Lek Mario; Vixion Baru Pake Mesin SOHC 155 dengan VVA!! Yoi mas bro sekalian, tobat memang sama si masbro satu ini, lek Mario Devan dengan warung Mariodevan.com ini!

Bahwa bocorannya sering akurat, taksirannya sering tepat, terutama kalau menyangkut masalah bocoran motor baru Yamaha. Penerawangannya itu lho gan kok ya bisa-bisanya sering mak nyos. Entah dapat bisikan sakti dari langit mungkin gan! Hahahahaha. Kali ini bisikan terbarunya adalah tentang update new V-ixion yang bakal naik cc jadi 155 menggunakan vva, dan segera ngaspal di 2017,  wew.

Di warungnya yang tersebut di atas, masbro ini menyebutkan bahwa mesin yang dipilih untuk upgrade V-ixion adalah SOHC 155cc dengan VVA. Dengan mesin ini diperkirakan mampu bersaing dengan kompatitor. Ada alasan lain yang rada berbau isu gan, bahwa karena mesin ini dinilai yang paling siap. Pasalany masih ingat dulu kang gan, bahwa ada rumor Yamaha sedang mencoba mesin DOHC 150, namun hingga kini mesinnya ini belum siap karena menemui beberapa kendala. Jadi belum bisa diturukan untuk bersaing dengan kompatitor.

Untuk mendongkrak daya saing dengan kompatitor, yang dengan mendatangkan mesin yang punya performa serta efisiensi yang paling baik, misalnya menggunakan mesin 180cc, bisa jadi bakal punya performa paling bagus, hanyasaja masih terlalu boros untuk bersaing! So, 155 cc lah yang palingcocok ditinjau dari berbagai sisi.

Itu alasan yang dikemukanan versi lek Mario Devan gan, sangat masuk akal. Nah kalau James Bons hanya melihat data di lapangan, seperti dalam gambar dibawah ini:

komparasi CBR 150 vs GSX 150 vs R 15
komparasi CBR 150 vs GSX 150 vs R 15

Jelas bahwa mesin motor ini dipakai berjamaah, yakni untuk V-ixion, R 15, dan Xabre. Kalaupun diupgrade, kemungkinan besar, atau malah pastinya juga bakal dipake untuk ketiga motor ini. Jadi R 15 memang kemungkinan besar bakal diupgrade juga. Nah dari sisi power R 15 sudah kalah dari kompatitornya. Sedangkan kelas 150 cc itu power masih dianggap segalanya, maka sangat wajar bila memang kini saatnya Yamaha mengupgrade masalah power. Lebih-lebih lagi saat melihat Suzuki yang begitu total mendatangkan GSXnya, dimana biasanya motor lahir awalnya biasa aja, lalu diupgrade dikit-demi sedikit, lama-lama jadi keren. Nah GSX ini memang begitu lahir langsung keren, baik keren dari sisi power dan torsi, maupun keren dari sisi desain dan fitur. Jelas ini ancaman untuk R 15, setelah pukulan pertama dari Honda dengan upgrade CBR 150  yang memang nampol.

Selain mesin, bocoral lain dari lek Madev adalah bahwa New Vixion bakal mengadopsi lampu LED, lalu selanjutnya layaknya All New CBR 15oR, desainnya bakal berubah total, juoz gan, layak ditunggu!

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin