Begal Motor Sadis Tewas Dihakimi Massa di Magelang, Motor Pelaku Dibakar

Begal Motor Sadis Tewas Dihakimi Massa di Magelang
Begal Motor Sadis Tewas Dihakimi Massa di Magelang

Begal Motor Sadis Tewas Dihakimi Massa di Magelang, Motor Pelaku Dibakar. Kejadian ini berlangsung pada Sabtu 10 Desember 016 lalu, dimana telah terjadi pembegalan di tengah hutan pinus kawasan gunung Telomoyo yakni di Dusun Pranten Desa Seloprojo Kecamatan Ngablak. Korbannya adala Arifin (16) warga setempat. Pelaku berjumlah 2 orang, membegal motor V-ixion. 1 pelaku tertangkap dan satu orang berhasil melarikan diri. Yang tetangkap dihakimi massa hingga meninggal, sedangkan motor yang digunakan pelaku dibakar massa.

Berikut ini penuturan akuun FB Rexo to info cegatan jogja 19 hrs lalu:

“inilah akhir kisah tragis sang begal motor.ngablak 10 desember 2016.tlah trjadi pembegalan di tengah hutan pinus kawasan gunung telomoyo dari 2 orang pelaku 1 tertangkap dan satu orang brhasil melarikan diri korban warga pranten terkena luka bacok pada kaki.info trahir yg didapat pelaku yg tertangkap adalah warga secang kabupaten magelang.harap berhati hati apabila berkunjung ke wilayah ngablak karna sebelumnya juga telah tertangkap maling motor di wilayah ngablak yg sudah mencuri sbanyak 18x dlm kurun wktu stahun,dan yg maling motorpun bru ktngkep 1 orang dan seorang lagi masih dlm pncarian, idntitas tlah diketahui

Beberapa foto TKP

Kronolgis kejadian lengkapnya menurut Borobuur News adalah:

Ketika itu korban sedang melintas di kawasan hutan Pinus dengan mengendarai sepeda motor Vixion AA 4727 PT. Saat itu kondisi jalan cukup sepi. Mendadak korban diapit oleh dua orang begal yang langsung mendorong motor korban hingga terjatuh. Pelaku kemudian mencekik leher korban. Ketika korban mencoba melawan, pelakupun membacok kaki korban dengan sabit. Sadis juga.
Nah saat duel sedang berlangsung, ada warga yang melihatnya, dan boleh jadai warga ini mencari bantuan yang lain. Beberapa saat kemudian  warga berbondong-bondong melakukan pengejaran dan menangkap satu pelaku. Sementara satunya lagi kabur. Nah, yang tertangkap ini kontan jadi bulan-bulanan massa. Dipukuli ditendang hingga tak sadarkan diri dan tak berdaya. Motor pelakupun kemudian dibakar warga yang emosi. Akhirnya pelaku ini meninggal di Rumahsakit.

Identitas Pelaku

Awalnya identitas pelaku tak diketahui samasekali oleh polisi  karena keburu meninggal usai dihajar massa. Polres Magelang kemudian mengidentifikasi pelaku dan melakukan penyidikan kasus pembegalan ini. Penyidikan dilakukan berdasarkan penelusuran terhadap sejumlah saksi dan identifikasi kendaraan yang digunakan oleh pelaku. Polisi kemudian berhasil mengetahui identitas pelaku yang meninggal di RSUD Salatiga tersebut. Pelaku diidentifikasi berinisial IS, alias kaplu. Pria berusia 23 itu berasal dari Desa Ngabean Kecamatan Secang.

Selanjutnya pihak kepolisian berkoordinasi dengan keluarga pelaku yang jadi korban penghakiman massai ini terkait Pemulangan jenazah dan pemakamannya. Menurut Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho, polisi terus melakukan penyidikan guna mengetahui apakah pelaku terkait dengan aksi kejahatan lainnya. Terutama terkait rekan pelaku yang berhasil meloloskan diri.

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. Smga engk terulang lagi, yang berhasil kabur pasti hidupnya ga tenang hahaha….
    Harusnya dihajar jgn sampai mati, supaya bisa di press dan pelaku lain cpet ketangkep… Biar Mata rantai begalll cpett habisss…. 😄

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin