Dora Pencakar Polisi bakal diperiksa Badan Pengawas MA dan Kepolisian | Bonsaibiker

Dora Pencakar Polisi bakal diperiksa Badan Pengawas MA dan Kepolisian

Dora Pencakar Polisi bakal diperiksa Badan Pengawas MA dan Kepolisian

Dora Pencakar Polisi bakal diperiksa Badan Pengawas MA dan Kepolisian

Dora Pencakar Polisi bakal diperiksa Badan Pengawas MA dan Kepolisian. Yup, dalam artikel lalu di link INI dan INI, Dora, seorang wanita yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia warna putih bernomor polisi B 1257 PRY terlihat murka dan ngamuk ke polisi, bahkan banyak media menulis kabar ia mencakar polisi. Ia terlihat dalam vidio memukul buku dan telepon genggam petugas. Tidak berhenti di situ, Dora menarik-narik baju petugas tersebut hingga robek dan pangkatnya terjatuh. Wanita ini tak terima ditegur polisi ini. Dua instansi yang musti bakal berurusan dengan dia, yakni Kepolisian dan MA. Nah, karena wanita ini bertugas di MA, maka kini Mahkamah Agung telah menyerahkan kasus yang menimpa pegawainya Dora Natalia ke Badan Pengawas untuk diteliti dan diambil tindakan.

Lalu karna Dora ini juga berurusan dengan petugas Kepolisian, atau mungkin bisa dikatakan melawan petugas yang bernama Aiptu Sutisna di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (13/12), dimana kejadian ini direkam oleh rekan Sutisna. Ya, karena aksi Dora ini Sutisna melapor ke Polres Jakarta Timur.

Pihak MA

CNNIndonesia yang menghubungi  Juru Bicara MA Suhadi mendapatkan jawaban bahwa kasus ini telah diserahkan kepada Badan Pengawas untuk diperiksa,dan selanjutnya bakal tindakan atas peristiwa itu. Kabarya sanksi yang mungkin bakal diberikan berdasarkan PP Nomor 53/2010.

Masih menurut Suhadi seluruh pegawai MA usti hati-hati dalam bersikap dan mematuhi semua peraturan yang berlaku. Bila melanggar, sanksi tegas bakal diterima.

Pihak Kepolisian
Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Sapta Maulana menyampaikan bahwa polisi telah mengambil keterangan Aiptu Sutisna dan mendapat barang bukti atas peristiwa tersebut. Bajunya yang robek-robek, pangkatnya yang copot dan rekaman video inilah yang menjadi bukti.

Masih menurut pak Sapta ini, bahwa pihaknya bkal memanggil Dora untuk dimintai keterangan.

Semoga bisa menjadi pembelajaran buat kita semua.

%d bloggers like this: