Ertiga Utuh Ketimpa Truk Sementara LCGC Datsun Go Ringsek Nabrak Truk, Eit Jangan Ngebully Dulu!

Ertiga Utuh Ketimpa Truk Sementara LCGC Datsun Go Ringsek Nabrak Truk, Eit Jangan Ngebully Dulu!
Ertiga Utuh Ketimpa Truk Sementara LCGC Datsun Go Ringsek Nabrak Truk, Eit Jangan Ngebully Dulu!

Ertiga Utuh Ketimpa Truk Sementara LCGC Datsun Go Ringsek Nabrak Truk, Eit Jangan Ngebully Dulu! Ya, beberapa hariini memang terjadi beberapa kecelakaan yang sunggu dramatis. Seperti dalam artikel lalu di link ini, bahwa Ertiga terlibat dalam tabrakan berruntun di tol Cikunir kemarin.Uniknya meski tertimpa truk Ertiga masih kokoh berdiri. Lain lagi dengan LCGC DatsunGo, yang ringsek usai nabrak truk sebagaimana James Bons tulis di  link INI.

Nah, dalam menanggapi  dua kecelakaan ini, memangkita banyak yang langsung komentar, wah Ertiga bagus, kuat, dansebagainya. Lalu sebaliknya orang bilang LCGC kaleng krupuk, gak safety, teralu bahaya dan sebagainya. So, bisakah itu dianggap kebenaran? Sekilas memang demikian adanya gan. Tapi!!!!  Ya, susah juga gan, kita tak bisa begitu saja langsung memfonis bagus atau buruk, musti lihat situasi.

Beberapa netizen mengatakan bahwa Ertiga bisa utuh begitu karena mobil itu tidak itimpa truk sepenuhnya. Pantat truk merah masih nyangkut di truk ijo, sehingga beban tak sepenuhnya membebani Ertiga, maka wajar Ertiganya aman. Nah ini versi netizen.

Di lain pihak LCGC Datusn Go, rusakringsek tak berbentuk saat bertabrakan dengan truk, atau tepatnyaa nabrak truk. Ya,kalau menurut sebagianbesar komentar, saat mobil nabrak truk, apapun mobilnya yang jenis sedan gini, mau produk Jepun, Korea, ataupun Eropa tetep aja bakal ringsek. Lah wong kijang aja tabraka ama truk juga ringsek. Setidaknya ini yang terjadi pada truk yang hanya jalan 45 KPh ini kemudian tabrakan dengan Kijang. Kijangnya ringsek gan. Cekidot:

truk vs kijang di purworejo
truk vs kijang di purworejo

Nah di sini bukan maumembela Datsun Go untuk bilang bagus dan sebagainya, ya gak juga gan. Ngeri juga naik mobil ini, hanyasaja kalau mobil tabrakan ama truk yabanyak penyok atau ringsek gan,takpandang LCGC atau bukan.

Advertisements
Advertisements

5 Comments

  1. Mbah, lah ban ertiga sampe mblesek gitu kok, bawah kap depan sampe rata aspal. Logikanya hrsnya pilar A yg mblesek duluan. Gitu kali ya.

  2. Itu ekor truk masi tertahan truk ijo.. sama bagian tengah truk tertahan moncong R3
    . Makanya r3 bag dpan ambles. Klo ga ad truk ijo mungkin pilar A ttp ambles jg.
    Datsun vs truk itu truknya jg ancur.. kmungkinan kcepatan tinggi n tabrakan frontal. Klo ud gtu ga cm datsun aj.. smua mobil yg lebi ringan jg bakalan ancur. Pngalaman rmh ane pantura.. sering liat kcelakaan dr kecil

  3. Semua truk bagian belakang nya harus nya seperti truk tangki pertamina, jadi kalo di tabrak dari belakang kena bumper yg sejajar sama mobil, ga kayak truk biasanya yg kosong melompong yg kalo nabrak langsung nabrak ban blkg pilar A & atap yg kena sasis truk

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin