Berita Lama Kembali Viral : Anggota DPRD Singkawang Bagikan Kalender Palu Arit | Bonsaibiker

Berita Lama Kembali Viral : Anggota DPRD Singkawang Bagikan Kalender Palu Arit

Berita Lama Kembali Viral : Anggota DPRD Singkawang Bagikan Kalender Palu Arit

Berita Lama Kembali Viral : Anggota DPRD Singkawang Bagikan Kalender Palu Arit

Berita Lama Kembali Viral : Anggota DPRD Singkawang Bagikan Kalender Palu Arit. Ya, berita ini sudah cukup lama beredarnya gan, sejak Juni hingga Juli 2016 lalu,dan namapknya kasusnya sudah clear, hanyasaja kini berita ini mencuat dan heboh kembali. Artikelnya ataupun vidio liputannya yang sudah beberapa bulan terpendam kini mencuat kembali.

Ya, pada akhir Juni 2016 lalu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Singkawang, Thjai Cui Mie sempat terserat dalam isu kebangkitan komunisme. Ketika itu ia merupakan bakal calon walikota Singkawang pada pilkada 2017, dimana ia  membagikan kalender yang memuat logo palu arit sebagai sarana sosialisasi dirinya kepada masyarakat. Efeknya gan, sebagian masyarakat Singkawang keetika itu menjadi resah karena isu komunis berdampak serius terhadap stabilitas sosial dan politik di kota Amoi tersebut. Nah kini isu ini berhembus kembali di sahre ke berbagai media. Bahkan buka hanya di singkawag, tapi isu ini menjalar kemana-mana.

Berikut vidio liputannya:

Kasus ini  memang waktu itu telah ditangani pemerintah daerah atau petugas setempat. Jajaran Polres Singkawang waktu itu kemudian mengamankan ratusan kalender bergambar palu arit dari sejumlah toko maupun rumah warga. Kalender itu diperoleh warga akhir tahun 2015 yang lalu.

Chui Mie sang anggota DPRD ini menjelaskan bahwa kalender penanggalan khas Tiongkok (mandarin) yang digunakan tersebut diimpor dari negara luar yang memuat informasi yang cukup lengkap dengan menggunakan bahasa mandarin tentang penanggalan imlek. Para orang tua keturunan China,  biasanya melihat kalender tersebut untuk menentukan hari baik bulan baik, peruntungan, shio, dan sebagainya yang masih melekat dalam tradisi Tionghoa.

So, begono gan ceritanya, jadi ini kasus setengah tahun lalu yang kini kembalai ramai jadi viral.

Advertisements
%d bloggers like this: