Berita Umum

Apakah Benar Harga Suku Cadang Motor Suzuki Mahal?

Apakah Benar Harga Suku Cadang Motor Suzuki Mahal?
Apakah Benar Harga Suku Cadang Motor Suzuki Mahal?

Kabar rumor beredar katanya harga cuku cadang produk Suzuki Indonesia mahal. Dan apakah kabar ini benar? Harga cuku cadang produk Suzuki Indonesia lebih mahal dibandingkan dengan cuku cadang produk lainnya.

Sebagaimana diketahui, Suzuki divisi roda motor tengah berbenah untuk kembali bersaing dengan Yamaha dan Honda. Selain memiliki produk baru, yakni GSX-150, mereka serius membenahi jaringan purna jual. Pemilihan mitra ini didasarkan dari saran komunitas. Tak cuma memberikan pelatihan kepada mekanik, Suzuki turut menyediakan peralatan dan perlengkapan pendukung. Dan menggaet bengkel umum sebagai mitra.

Dikatakan, Assistant Department Head Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua, Ricky Patra Yudha‎ saat ditemui Liputan6.com di Kelapa Gading, Jakarta.

“Coba bandingkan (harganya) dengan merek lain. Yang sama-sama geniune ya,” kata Ricky. Untuk suku cadang yang masuk dalam jenis fast atau slow moving, dia menjamin harga yang ditawarkan Suzuki lebih rendah”.

Selain relatif lebih murah ketimbang kompetitor, ia menjamin tak akan ada suku cadang Suzuki kw di pasaran. “Justru ada produk yang ‎kami punya dipakai merek lain,” tutur dia.

“‎Semuanya (mekanik bengkel mitra) akan diberikan pelatihan terlebih dahulu,” papar dia.

Suzuki, klaim Ricky telah memiliki ratusan bengkel mitra di seluruh Indonesia, mulai dari Medan hingga Lombok. Diharapkan, kemitraan ini bisa diperluas ke Kalimantan, Sulawesi, serta Papua.

17 komentar pada “Apakah Benar Harga Suku Cadang Motor Suzuki Mahal?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.