Balada Kendaraan Nyemplung ke Sawah, Waspadai Beberapa Hal Ini!

Balada Kendaraan Nyemplung ke Sawah,
Balada Kendaraan Nyemplung ke Sawah,

Balada Kendaraan Nyemplung ke Sawah. Sering pastinya kita menjumpai kecelakaan yang seperti ini, entah itu nyemplung ke sawah, ke got, ke kali, dan sebagainya. Ada yang dialami motor, mobil, bus bahkan truk. Bentuk kejadiannyapun juga bermacam-macam, ada yang berguling, ada yang tabrakan, dan ada yang sekedar nyemplung doang. Korbannyapun juga bermacam-macam, ada yang  meninggal, ada yang luka berat, ada juga yang luka ringan, dah bahkan ada yang tak terluka samasekali, hanya shock saja.

Yang perlu sekali diperhatikan adalah pemicunya pastinya gan, dalam musibah seperti ini. Mulai dari rem blong, main hp, ceroboh, ngebut, mabuk, adanya blindspot atau blackspot dan sebagainya.
Berikut beberapa kejadian yang terrekam kamera:

60 % laka di AS karena main HP

Ngintip data dari American Automobil Association (AAA) yang ditulis republikan, menjabarkan bahwa penyebab kecelakaan akibat gangguan penggunaan ponsel, bersolek dan berjoget di dalam mobil, lebih besar daripada yang diperkirakan sebelumnya. Data ini diambil dari rekaman video mobil dan rekaman audio tentang apa yang dilakukan pengemudi, terutama remaja, sebelum terjadi kecelakaan. Demikian statmen Presiden dan CEO AAA Foundation for Traffic Safety, Peter Kissinger, yang dilansir laman Inautonews, Kamis (26/3/22015). Organisasi ini menganalisa 1.691 video real-time kecelakaan yang menimpa pengemudi remaja. Ternyata, 58 persen penyebab kecelakaan disebabkan gangguan seperti menggunakan ponsel, bernyanyi, berjoget atau melihat hal-hal lain selain lalu lintas. Wew, padahal peerkiraan sebelumnya oleh badan keselamatan berkendara AS hanya 14 % saja, teryata, aihiihi.

Ntu di Amrik gan, Bijimana di Indonesia?

Kita ambil contoh saja kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Pontianak yang terjadi di awal tahun 2016 periode Januari hingga Maret, 25 Tewas gan dari total angka 137 kasus kecelakaan yang terjadi.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol, Wahyu Jati Wibowo, menyampaikan bahwa semua faktor penyebab kecelakaan tersebut saling mempengaruhi, akan tetapi faktor tertinggi penyebab kecelakaan lalu lintas adalah manusianya itu sendiri yakni human error Berikut statmennya pada Rabu (30/3/2016).:

“Sebagai contoh, seseorang berkendara sambil memainkan handphone, ini jelas sangat membahayakan. Namun kenyataannya banyak pengendara motor, mobil yang masih saja melakukan hal itu,….”

O-ow, musti waspada ini gan. Nah nanti di lain waktu kita tulis yang sebab mabok,ngawur, dan sebagainya.

Advertisements
Advertisements

4 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin