Memasang Klakson Telolet Dimobil Pribadi

Memasang Klakson Telolet Dimobil Pribadi
Memasang Klakson Telolet Dimobil Pribadi

Dewasa ini, wabah “Om Telolet Om” di dunia maya menjadi viral Khusunya di Indonesa. Yang sebenarnya klakson telolet menjadi aksesori yang banyak dipakai pada bus antar kota. Namun, aksesori ini juga telah merambah mobil pribadi.

Apakah anda ingin memasang klakson di mobil pribadi anda? Ini dia cara kerjanya,

Pertama:
adalah ketahui dulu bahwa di pasaran terdapat dua jenis klakson berdasarkan dayanya, yakni 12 volt dan 24 volt.

Selain dari daya, klakson telolet juga tersedia dalam varian listrik dan yang menggunakan angin untuk menggetarkan membran untuk menghasilkan bunyi.

Untuk yang jenis klakson listrik, memanfaatkan arus listrik searah (DC) atau bolak-balik (AC). Pada klakson yang menanfaatkan arus searah (DC) memiliki kontak pemutus dan pegas plat. Nah kedua komponen itu fungsinya untuk menggetarkan membran.

Kedua:

Apabila tombol klakson ditekan, otomatis arus listrik mengalir ke magnet listrik dan menarik membran. Untuk mencegah terjadinya percikan api, klakson jenis ini juga mengaplikasikan kondensator sebagai pemutus.

Sedangkan klakson yang menggunakan pompa angin, memanfaatkan distribusi tekanan udara untuk menggerakkan plat getar sehingga keluarlah bunyi klakson.

Klakson angin ini juga terbagi dalam dua jenis, ada yang menggunakan motor listrik untuk mengoperasikan kompresor dan klakson angin yang memakai relay elektrik pneumatik.

Pada klakson telolet, terdapat modul yang bisa menghasilkan bunyi klakson yang berbeda. Modul bekerja mengatur agar bisa menggetarkan plat atau membran untuk menghasilkan suara `telolet`. Tiap tombol pada modul memiliki program yang bisa menirukan nada yang berbeda-beda, sehingga sopir tak perlu memainkan tombol-tombol untuk mengeluarkan bunyi yang harmonis.

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin