Mobil Listrik Ferrari Dibandrol harga Rp 100 Jutaan | Bonsaibiker

Mobil Listrik Ferrari Dibandrol harga Rp 100 Jutaan

Mobil Listrik Ferrari Dibandrol harga Rp 100 Jutaan

Mobil Listrik Ferrari Dibandrol harga Rp 100 Jutaan

Karya anak muda Tiongkok membuat karya yang menakjubkan yaitu mampu membuat mobil listrik ala supercar. Pembuatnya adalah Liu Shengqi. Meski usianya baru menginjak 26 tahun namun jerih payahnya dalam membuat sebuah mobil listrik keren itu patut diancungi jempol.

Mobil listrik yang disebut LSEV atau Low Speed Electric Vehicle ternyata terinspirai dari dua mobil sport Pagani dan Ferrari. Dikabarkan, saat pertama kali membuat prototypenya, Liu menyelesaikan mobil tersebut selama tujuh bulan.

Uang untuk membuat LSEV sendiri diketahui berasal dari hasil pemberian keluarga dan teman-temannya saat mereka menikah yaitu, sebesar 50 ribu yuan atau sekitar Rp 96 jutaan.Namun nasib Liu kini lebih baik dan saat ia hijrah ke Shandong, dia berhasil meyakinkan sebuah perusahaan bernama Shandong Qilu. Mereka menandatangani kontrak kerjasama untung membuat mobil listrik.

Namun ada beberapa catatan, karena Low Speed Electric Vehicle, maka mobil ini kecepatan yang dibenamkan hanya dapat dipacu secara perlahan.

Mobil ciptaan Liu hadir dalam dua varian, yaitu menggunakan Beterai 60V/120A, dan mampu mencapai kecepatan 40 km/jam. Sedangkan tipe kedua dibenamkan baterai 72V/120A yang dapat berlari hingga 60 km/jam. Mobil ini mampu mencapai 80 km. sedangkan bobot LSEV cukup ringan yaitu hanya 200 kg.

Soal harga, mobil tersebut banyak dilego melalui lapak online dengan banderol mulai dari 38 ribu-52 ribu yuan (Rp 73 juta sampai Rp 100 juta).

%d bloggers like this: