Pelepasan Babak Baru Yamaha Mulai Menggoda

Pelepasan Babak Baru Yamaha Mulai Menggoda
Pelepasan Babak Baru Yamaha Mulai Menggoda

Yamaha di India mulai menggelontorkan gambar teaser pada berbagai media sosial, yang menunjukkan bakal ada trah baru sepeda motor telanjang (naked bike). Dalam gambar itu, disebutkan bahwa peluncuran siap dilakukan pada 24 Januari 2017. Yamaha menyebut peluncuran itu sebagai ”pelepasan babak baru” yang akan membuat pasar motor di Negeri Taj Mahal makin dinamis. Berbagai media di India pun langsung menebak, bahwa motor yang menjadi andalan baru itu adalah FZ 250, atau bisa juga disebut FZ 25.

Belum ada yang tahu soal bekal yang akan dibawa, namun disinyalir mesin akan menggunakan tipe 250 cc atau 300 cc silinder tunggal. Berbagai spyshot menunjukkan bahwa sepeda motor ini akan menggunakan pendingin udara, dibantu oleh pendingin oli.

Dilihat dari pahatan mesin, bentuknya mirip Yamaha Fazer 250 yang dijual di Brazil. Jika ingin berseteru di India, Yamaha harus memberikan tenaga atau power yang lebih baik, karena di kelas ini banyak produk pesaing, termasuk motor-motor 200 cc yang bertenaga badak macam KTM Duke dan RC Series.

Teaser menggambarkan sorot lampu dengan dua sorotan di atas dan satu kecil di bawah. Banyak yang bilang mirip Xabre, namun dalam versi lebih ”melotot”.

Seperti dikutip Indianautosblog, (4/1/2017), FZ 250 nanti akan mendapat sokbreker premium upside down, jok terpisah, rem cakram depan-belakang, dan knalpot besar khas keluarga FZ. Diperkirakan harga akan berada di antara Rp 27 juta-Rp 33 jutaan.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.