Penampakan Generasi Keenam Bocor Mobil Suzuki Wagon R | Bonsaibiker

Penampakan Generasi Keenam Bocor Mobil Suzuki Wagon R

Penampakan Generasi Keenam Bocor Mobil Suzuki Wagon R

Penampakan Generasi Keenam Bocor Mobil Suzuki Wagon R

Suzuki Wagon R dan Wagon-R Stingray nampaknya akan segera mengalami penyegaran. Informasi ini diketahui melalui pindaian brosur yang dilansir dari laman berbahasa Jepang, car.kurumagt.com. nSejumlah perubahan yang relatif signifikan terjadi. Misalnya pada headlamp, yang kali ini mengadopsi dua lampu sekaligus. Grill juga telah didesain ulang. Namun pada edisi baru ini nampaknya tak ada lampu kabut, sebagaimana pada versi terkini.

Namun lampu kabut ini terdapat pada Wagon-R Stingray. Bagian moncong mobil varian yang lebih tinggi ini berbeda dari yang standar. Headlamp-nya bukan dua, tetapi bentuknya agak vertikal. Grill-nya pun terlihat lebih besar atau tebal.

Bobot kendaraan berkurang hingga 10 persen, karena penerapan teknologi terkini bernama TECT. Implikasinya, bahan bakar bisa lebih irit. Perbaikan konsumsi bahan bakar adalah salah satu perubahan paling signifikan.

Pembaruan signifikan lain terletak pada fitur yang disematkan. Wagon R ini telah dilengkapi automatic brake assist system, fitur pencegah tabrakan dengan sensor dan rem otomatis yang berfungsi jika mobil melaju 5 hingga 30 km/jam.

Di interior, disebutkan bahwa dimensi kabin tak berubah, sebab dimensi keseluruhan mobil juga sama dengan versi terakhir. Tata letak panel instrumen juga sama.

Wagon R sendiri pertama kali dirilis pada 1993, dan sejak itu telah didesain ulang sebanyak empat kali. Model yang eksis sekarang adalah yang kelima. Sumber yang sama menyebut bahwa model ini akan jadi Wagon R generasi keenam.

Di Indonesia, Wagon R dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan nama Karimun Wagon R. Menurut laman resmi mereka, suzuki.co.id, Wagon R termurah (Wagon R GA Airbag) dibanderol dengan harga Rp 103 juta.

Advertisements
%d bloggers like this: