Mobil Masa Depan Honda Neuv Berkonsep Teknologi Emotion Engine

Mobil Masa Depan Honda Neuv Berkonsep Teknologi Emotion Engine
Mobil Masa Depan Honda Neuv Berkonsep Teknologi Emotion Engine

Gelaran Consumer Electronics Show 2017 yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), 5-8 Januari 2016 membuat Honda turut andil dengan menghadirkan mobil masa depan terbarunya NeuV (New Electric Urban Vehicle), serta motor konsep yang bisa seimbang dan berdiri tanpa standar (self-balancing). Jika sebelumya sosok NeuV masih dalam bentuk sketsa, kali ini mobil berdesain boxi tersebut tampil lebih nyata. Demikian seperti dilansir Carscoops.

Sosok mobil yang satu ini memang terlihat ciamik dengan dua kombinasi warna hitam dan putih. Dikondisi gelap, keberadaan lampu depan berwarna biru dan belakang merah menyala berbentuk huruf ‘U’ terbalik, menambahkan kesan berbeda.

Honda NeuV memang bukan mobil keluarga dengan kapasitas besar. Sebaliknya, mobil ini hanya mampu menampung dua orang penumpang.

Kendati demikian, Honda NeuV dibangun dengan sebuah konsep teknologi `emotion engine`. Teknologi ini memungkinkan pengendara bisa berinteraksi dengan mobil melalui sebuah asisten virtual.

Bahkan, uniknya mobil ini juga dapat mendeteksi emosi pengemudi dan mampu memberikan rekomendasi musik apa yang cocok untuk sesuai hati si pengemudi.

Tentu saja, tujuannya agar pemilik dapat membentuk ikatan emosional lebih dalam pada kendaraannya. Selain itu, kelebihan lain dari mobil ini adalah mengusung teknologi otomatis alias self-driving.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.