Kabar Bocoran Mobil Honda Civic Type R

Kabar Bocoran Mobil Honda Civic Type R
Kabar Bocoran Mobil Honda Civic Type R

Honda tengah mengembangkan hatchback powerfull-nya yaitu all new Honda Civic Type R. Namun sampai saat ini belum tersiar berita mengenai spesifikasi dari mobil yang nantinya akan head to head dengan Focus RS ini. Meski demikian, ada sebuah bocoran menarik mengenai transmisi yang digunakan pada mobil ini. Jangan berfikir jika akan dibekali dengan transmisi dual-clutch, pasalnya Kepala Mesin Honda Mirsuru Kariya, Kepala Desainer Honda Daisuke Tsutamori, dan Kepala Honda Eropa Katsushi Inoue mengungkapkan all new Civic Type R akan hadir dengan pilihan transmisi Continous Variable Transmission (CVT).

Honda tetap menyediakan pilihan transmisi manual 6-percepatan. Namun pilihan transmisi tersebut akan tersedia pada tipe standar. Transmisi otomatis dual-clutch dan sistem penggerak empat roda (AWD) tidak masuk daftar spesifikasi.

Berdasarkan rumor yang beredar, all new Civic Type R diprediksi menggunakan mesin turbocharged 2,0 liter empat silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 305 Tk dan torsi puncak 400 Nm.

Honda mengonfirmasi bahwa all new Civic Type R akan dipasarkan di Amerika Serikat (AS) pada akhir tahun ini, kemungkinan besar datang sebagai model 2018. Mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep di Paris Motor Show 2016. Saat itu, bodi mobil dibalur cat warna hitam dan pelek besar berukuran 20 inci.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.