Masak Iya Sing Penting Yakin?

Masak Iya Sing Penting Yakin
Masak Iya Sing Penting Yakin

Masak Iya Sing Penting Yakin? Yup gan, belakangan di dunia maya ini banyak komentar tentang sebuah kejadian di jalan yang mengedepankan semboyan “sing penting yakin”. Semboyan ini banyak ditujukan pada kendaraan besar yang  sering nylonong minta pengertian pengguna jalan lain agar mengalah memberi dia jalan.
Lihat saja foto di atas, disebuah tikungan dengan garis tengah di jalan tanpa putus-putus pastinya menandakan tak boleh nyalip, tapi bus tersebut nyalip. Wal hasil, trukpun kudu ngalah memberi jalan, alamak! Bener juga, “sing penting yakin”, bus yakin akhirnya diberi jalan!
Akhirnya belakangan muncul slogan baru,”sing waras ngalah”. Ya memang kalau gak ada yang mau ngalah, jalan bakal macet, lalu ruwed. Mending cuman ruwed dan maced doang, tak jarang yang demikian ini berujung pada lakalantas.

Ya, “sing penting yakin” nampaknya perlu dikritisi gan. Masak kita mau nuruti aturan kalau ada petugas aja.

Di tol misalnya, truk dan bus kan mustinya di jalur kiri, tapi banyak yang ngambil jalur kanan. Tetep aja sing penting yakin! Tak jarang truk atau bus berjajar di kiri dan kanan dengan kecepatan sedang atau rendah. Akhirnya kendaraan lain tak bisa nyalip, apalagi kalau gak macet ujung-ujungnya.

Nah di sinilah attitude berkendara musti diperbaiki. Sopir bus banyak kok yang taat aturan, demikian juga supir truk. Hanya segelintir oknum yang bikin kita nyinyir berkomentar akibat ulah mereka.

Advertisements
About Bonsai Biker 5774 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

11 Comments

    • ahh prasaan om aja kali, dari ane kecil ampe uda kerja bolak-balik smg-jogja di situ ga pernah ada pos polisi atau polisi yg nunggu, mgkn pas situ liat polisinya lg makan nangka di warung pinggir jalan situ hehe piss

Leave a Reply

Your email address will not be published.