Masak Iya Sing Penting Yakin?

Masak Iya Sing Penting Yakin

Masak Iya Sing Penting Yakin

460x110-indent-nowMasak Iya Sing Penting Yakin? Yup gan, belakangan di dunia maya ini banyak komentar tentang sebuah kejadian di jalan yang mengedepankan semboyan “sing penting yakin”. Semboyan ini banyak ditujukan pada kendaraan besar yang  sering nylonong minta pengertian pengguna jalan lain agar mengalah memberi dia jalan.
honda-cengkareng

Lihat saja foto di atas, disebuah tikungan dengan garis tengah di jalan tanpa putus-putus pastinya menandakan tak boleh nyalip, tapi bus tersebut nyalip. Wal hasil, trukpun kudu ngalah memberi jalan, alamak! Bener juga, “sing penting yakin”, bus yakin akhirnya diberi jalan!
rc460x110-ok

Akhirnya belakangan muncul slogan baru,”sing waras ngalah”. Ya memang kalau gak ada yang mau ngalah, jalan bakal macet, lalu ruwed. Mending cuman ruwed dan maced doang, tak jarang yang demikian ini berujung pada lakalantas.

Ya, “sing penting yakin” nampaknya perlu dikritisi gan. Masak kita mau nuruti aturan kalau ada petugas aja.

Di tol misalnya, truk dan bus kan mustinya di jalur kiri, tapi banyak yang ngambil jalur kanan. Tetep aja sing penting yakin! Tak jarang truk atau bus berjajar di kiri dan kanan dengan kecepatan sedang atau rendah. Akhirnya kendaraan lain tak bisa nyalip, apalagi kalau gak macet ujung-ujungnya.

Nah di sinilah attitude berkendara musti diperbaiki. Sopir bus banyak kok yang taat aturan, demikian juga supir truk. Hanya segelintir oknum yang bikin kita nyinyir berkomentar akibat ulah mereka.

Advertisements

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Masak Iya Sing Penting Yakin?

  1. B-king is the real king says:

    Plat H, plat AA, plat AB harusnya familiar nih sama jalannya, yg biasa smg-jogja atau sebaliknya 😀

  2. miror says:

    perasaan tikungan ini ada polisinya, klo jalan/nyalip mlewati gris putih bakal dipepet sama pak polisi

    • B-king is the real king says:

      ahh prasaan om aja kali, dari ane kecil ampe uda kerja bolak-balik smg-jogja di situ ga pernah ada pos polisi atau polisi yg nunggu, mgkn pas situ liat polisinya lg makan nangka di warung pinggir jalan situ hehe piss

  3. Bonsai Biker says:

    mungkin lg istirahat pak polnya gan

  4. Roy says:

    klo ada pemotor lngs lindes aja… biasanya kan bgt

  5. Cebolistic says:

    Ahay….tikungan favorit nih…

  6. Muha says:

    sing penting sabar….

  7. Joe says:

    Kok dapat gambar ditikungan kalimalang jambu gan…

Leave a Reply